Comscore Tracker

[OPINI] 5 Hal Ini Mungkin Jadi Alasan Kenapa Ada Haters KPop

Kamu termasuk? Coba baca dulu list ini!

Kenapa sebagian orang menilai sesuatu hanya berdasarkan imajinasi mereka sendiri? Atau berdasarkan salah satu sisi yang terlihat? Ada orang mengatakan, lebih baik menyukai hal lain daripada menyukai KPop, hanya akan merugi. Ya, hanya akan merugi jika melihat sisi negatifnya saja, hanya tentang histerianya saja, hanya tentang kehidupan artisnya yang sebagian kadang melenceng atau menjadi depresi.

Tapi di balik semua itu, bukankah banyak hal dari industri ini yang layak dipelajari. Berpemikiran terbuka itu perlu, lagi pula, kita tidak berhak menghakimi seseorang, apalagi jika tidak mengenalnya. Mungkin, hal-hal di bawah ini merupakan salah satu alasan kenapa sebagian orang menjadi haters KPop.

1. Sebagian orang tidak menyukai hal atau seseorang yang berbeda dengan dirinya

[OPINI] 5 Hal Ini Mungkin Jadi Alasan Kenapa Ada Haters KPopfanpop.com

Sebagian orang tidak menyukai seseorang atau suatu hal, hanya karena itu tidak sesuai dengan ekspektasi mereka atau berbeda dengan pandangan mereka. Sebagian orang juga tidak suka jika ada orang yang melebihi dirinya, lebih pintar, lebih terkenal, lebih kaya atau lebih tampan dan cantik. Atau yah, hanya memang tidak suka saja.

Ada sebagian orang yang membenci, karena sebagian dirinya menuntut untuk bisa seperti seseorang yang dibenci, tapi nyatanya ada ketidaksanggupan. Semoga bukan kamu ya yang seperti itu.

2. Idol KPop pria sering dianggap terlalu feminin

[OPINI] 5 Hal Ini Mungkin Jadi Alasan Kenapa Ada Haters KPopinstiz.net

Pemikiran sebagian orang Indonesia, bahwa laki-laki itu tidak putih, tidak berambut panjang, tidak ber-makeup, tidak menari-nari di atas panggung dan lain sebagainya, katanya, pokoknya itu bukan gaya laki-laki banget. 

Kulit putih mereka bawaan dari lahir, gaya rambut dan kostum mereka untuk memenuhi konsep yang dibentuk oleh agensi. Makeup adalah salah satu keperluan industri hiburan agar mereka tampil maksimal di depan kamera, juga menutupi mata lelah karena kerja keras latihan mereka. Industri hollywood dan Indonesia juga pasti menggunakan makeup.

Untuk sifat laki-laki, banyak idol KPop yang merupakan penyandang sabuk hitam Taekwondo, banyak juga yang di usia muda telah menjadi atlet sepakbola, billiard, ski, dan masih banyak lagi. Ajang yang diikuti pun tidak main-main, dari tingkat nasional hingga berlaga di olimpiade. Mereka juga mengikuti wajib militer, bergabung dengan korps marinir, kepolisian, hingga pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Sulit Dipungkiri, 7 Hal Ini Malah Bikin Haters Jatuh Cinta Sama KPop

3. Persepsi bahwa semua idol KPop melakukan plastic surgery

[OPINI] 5 Hal Ini Mungkin Jadi Alasan Kenapa Ada Haters KPopaminoapps.com

Banyak yang menganggap bahwa semua orang tampan dan cantik Korea termasuk idol melakukan plastic surgery sehingga dianggap menyajikan kecantikan dan ketampanan palsu. Padahal banyak dari idol yang sama sekali tidak tersentuh oleh pisau bedah.

Banyak dari mereka juga telah tersorot kamera sejak kecil, sehingga kalau pun melakukan operasi pasti akan sangat terlihat berbeda. Lagipula, di Korea, plastic surgery bukanlah hal yang tabu, kalaupun mereka melakukannya, mereka pasti akan mengaku secara terang-terangan. Jadi tidak perlu menduga-duga dan men-generalisasi dengan menyatakan semua idol melakukan surgery kemudian menjadikannya sebagai ejekan. Karena tidak semua melakukannya.

4. Persepsi bahwa KPopers 'alay'

[OPINI] 5 Hal Ini Mungkin Jadi Alasan Kenapa Ada Haters KPopallure.com

Sebutan 'alay' pasti akan membuat risih siapapun. Hal ini juga dirasakan oleh para KPopers, padahal KPopers berasal dari berbagai kalangan dan tingkat kedewasaan yang berbeda. KPopers berasal dari semua golongan usia, pendidikan dan kalangan dengan tingkat pemikiran yang bermacam-macam. Seperti penggemar musik lainnya, tidak semua KPopers fanatik dan lebay lho.

5. Meragukan kemampuan menyanyi idol KPop

[OPINI] 5 Hal Ini Mungkin Jadi Alasan Kenapa Ada Haters KPopkprofiles.com

Idol KPop dilatih dan menjadi trainee selama bertahun-tahun secara ketat sebelum debut mereka. Mereka yang debut dalam waktu singkat, hanyalah mereka yang benar-benar istimewa dan sesuai dengan konsep grup yang akan didebutkan agensi. 

Menjadi trainee dalam hitungan bertahun-tahun, bahkan sejak beberapa dari mereka duduk di bangku sekolah dasar menjadikan mereka berkualitas. Lalu mereka tumbuh dengan baik dan menjadi penari yang merajai panggung,  vokalis yang profesional, pemain instrumen yang memukau dan penulis lagu yang baik.

Dan, yang patut dicontoh, mereka adalah pekerja keras, mereka menyusun semuanya dalam waktu lama sehingga mereka memiliki manners, respect dan cinta kepada penggemar.

Baca Juga: Butuh Modal, 5 Bukti KPopers Adalah Fans yang Royal dan Setia

Kim Photo Verified Writer Kim

An INTJ-A

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You