5 Aplikasi Menggambar Gratis di Android, Sarana Belajar Tepat!

Semua aplikasi menawarkan keunggulan berbeda-beda

Kini menggambar makin mudah. Dunia digital menawarkan berbagai kanvas dalam bentuk aplikasi untuk menunjang hobi hingga pekerjaan kamu yang berhubungan dengan dunia visual.

Ada banyak sekali aplikasi menggambar yang tersedia. Namun, tidak semua aplikasi ditawarkan secara gratis.

Kalau kamu adalah pemula atau baru pengin belajar menggambar, cobain sederet rekomendasi aplikasi menggambar gratis di Android berikut, yuk! 

1. Autodesk Sketchbook

5 Aplikasi Menggambar Gratis di Android, Sarana Belajar Tepat!tangkapan layar Autodesk (dok. youtube.com/Raka Jana)

Aplikasi menggambar Autodesk SketchBook tersedia untuk Mac, PC, dan Android. Pada aplikasi ini, bagian layer dapat disembunyikan sehingga memudahkan kamu menggambar pada bidang lebih luas.

Autodesk SketchBook menyediakan lebih dari 70 brush yang dapat kamu gunakan cuma-cuma. Aplikasi ini dapat digunakan untuk semua level menggambar, yang artinya sangat cocok dimanfaatkan pemula hingga mereka yang sudah mahir menggambar. Namun, untuk versi aplikasi gratis, kamu hanya bisa menggunakan lima layer saja, ya.

2. Medibang Paint

5 Aplikasi Menggambar Gratis di Android, Sarana Belajar Tepat!tangkapan layar MedibangPaint (dok. youtube.com/bellaartworld)

Aplikasi Medibang Paint ini dapat digunakan untuk hampir segala device. Kalau kamu menyukai gaya manga dan komik, aplikasi satu ini sangat cocok untuk kamu.

Melalui Medibang Paint ini kamu bisa menggunakan banyak layer dan brush yang disediakan. Kerennya lagi, selain format .png dan .jpeg, kamu pun bisa mengekspor hasil gambar dalam format lain yang tersedia di Medibang Paint, lho!

Baca Juga: 10 Aplikasi Gratis Ini Bantu Kamu jadi Lebih Produktif

3. IbisPaintX

5 Aplikasi Menggambar Gratis di Android, Sarana Belajar Tepat!IbisPaintX (twitter.com/ibisPaint)

Aplikasi IbisPaint merupakan aplikasi menggambar gratis yang sangat cocok untuk semua style gambar, mulai dari komik, manga, ilustrasi, dan lain sebagainya. Di dalam aplikasi ini kamu dapat menggunakan banyak layer dan brush secara gratis.

Aplikasi IbisPaintX juga memungkinkan kamu mengunduh brush atau membuat brush kamu sendiri sehingga sangat cocok bagi kamu yang pengin mengeksplor lebih jauh tentang dunia gambar digital. Di dalam aplikasinya juga terdapat panduan untuk menggunakan aplikasi sehingga pemula pun bakal mudah mengamati cara menggunakannya.

4. ArtFlow Paint Draw Sketchbook

5 Aplikasi Menggambar Gratis di Android, Sarana Belajar Tepat!tangkapan layar Artflow (dok. youtube.com/Kalartistry)

Aplikasi ArtFlow yang tersedia di PlayStore ini hanya memakan memori kamu sebanyak 11 MB, lho! Meski ringan, banyak sekali fitur menarik yang bisa kamu nikmati dari ArtFlow.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang mau belajar menggambar digital secara gratis. Namun, sayangnya ArtFlow menerapkan sistem trial sehingga kamu hanya bisa menikmati aplikasi ini secara gratis selama jangka waktu tertentu.

5.Infinite Painter

5 Aplikasi Menggambar Gratis di Android, Sarana Belajar Tepat!Infinite Painter (twitter.com/ageofwonder)

Aplikasi Infinite Painter menempati posisi pertama dalam daftar terlaris kanal seni dan desain di PlayStore. Aplikasi yang berukuran 57 MB ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali. 

Infinite Pinter memiliki keunggulan yang berbeda dari aplikasi sebelumnya. Kalau kamu ingin melihat panduan untuk menggunakan aplikasi ini, langsung cek berbagai tutorial yang sudah banyak terunggah di YouTube, ya!

Jika kamu sudah mulai mahir setelah menggunakan sederet rekomendasi aplikasi menggambar gratis di Android tersebut, ada baiknya kamu mulai tingkatkan tools dengan menggunakan aplikasi berbayar. Tentunya fitur yang bakal kamu dapatkan dari aplikasi berbayar jauh lebih baik daripada aplikasi gratisan, ya!

Baca Juga: 7 Software Menggambar Terbaik di Windows 10

Puti Qurotaain Photo Writer Puti Qurotaain

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya