Comscore Tracker

5 Rekomendasi Warung Nasi Kapau Terlezat di Jakarta, Mampir Yuk!

Mana lauk andalanmu saat bersantap nasi kapau?

Sudah tahu, apa itu nasi kapau? Nasi kapau merupakan salah satu makanan khas Bukittinggi, Sumatera Barat yang dimana lauk nasi kapau disajikan lebih beragam dibanding dengan nasi Padang. Gak heran, deh kalau kamu berkunjung ke warung nasi kapau kamu disuguhkan dengan berbagai lauk yang siap-siap bikin perut keroncongan. Tentunya kamu bisa memilih lauk mana saja yang akan disantap, tenang untuk soal cita rasa gak perlu dipertanyakan.

Buat kamu yang sedang berada di Jakarta dan kebetulan lagi ngidam nasi kapau, ada beberapa rekomendasi warung nasi kapau yang bisa kamu kunjungi nih. Yuk, simak lima rekomendasi warung nasi kapau paling enak di Jakarta berikut ini. Dijamin, bakal ketagihan!

1. Sabana Asli Hj. Zaidar

5 Rekomendasi Warung Nasi Kapau Terlezat di Jakarta, Mampir Yuk!instagram.com/mainfoodchannel

Salah satu tempat makan nasi kapau paling rekomendasi di Jakarta yang pertama adalah warung Sabana Asli Nasi Kapau Hj. Zaidar. Di sini kamu bisa memilih beragam lauk yang siap-siap bikin perut keroncongan, seperti gulai tambusu, itiak lado mudo, dan masih banyak yang lain. Puas, banget deh santap di sini!

Lokasi: Jl. Kramat Raya No.No, RT.4/RW.2, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420.

Waktu: Setiap hari, 12.00–02.00 WIB

Harga: Mulai Rp11 ribu

 

2. Nasi Kapau Bareh Solok

5 Rekomendasi Warung Nasi Kapau Terlezat di Jakarta, Mampir Yuk!instagram.com/sharimaumaya

Berbeda dengan warung nasi kapau lainnya, warung Nasi Kapau Bareh Solok menggunakan beras yang di datangkan dari daerah asalnya yakni Solok, Sumatera Barat. Sehingga nasi yang dihasilkan punya ciri khas tersendiri, namun untuk menu lauk yang ditawarkan sama seperti warung kapau pada umumnya kok. Salah satunya ada menu gulai yang bercita rasa khas, wajib dicoba saat bersantap disini!

Lokasi: Jl. Kramat Raya No.11, RT.4/RW.2, Kramat raya, Senen, Central Jakarta City, Jakarta 10430

Waktu: Setiap hari, 10.00–00.00 WIB

Harga: Mulai Rp10 ribu

3. Kedai Pak Ciman

5 Rekomendasi Warung Nasi Kapau Terlezat di Jakarta, Mampir Yuk!instagram.com/whatsforlaunch.id

Salah satu ciri khas warung kapau ini adalah mengusung konsep rumah makan besar yang berada di pinggiran jalan. Meskipun begitu sentuhan dari nasi kapau tetap dipertahankan, kok termasuk cara menyajikan menu lauk yang jadi ciri khas nasi kapau. Ada beragam menu lauk yang bisa dipilih di antaranya telur balado, ayam bakar, gulai jengkol, gulai kepala ikan, gulai tunjang sampai gulai tambusu. Untuk soal cita rasa gak perlu ditanya, deh dijamin bikin nambah.

Lokasi: The Bale Daan Mogot, RT.8/RW.12, Kalideres, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11840

Waktu: Setiap hari, 07.00–22.00 WIB

Harga: Mulai Rp15 ribu

Baca Juga: 5 Lauk Paling Favorit saat Bersantap Nasi Kapau, Rasanya Khas Banget!

4. Nasi Kapau Uni Upik

5 Rekomendasi Warung Nasi Kapau Terlezat di Jakarta, Mampir Yuk!instagram.com/indirasari_abd

Masih di kawasan Senen ada warung nasi kapau yang wajib kamu kunjungi, yaitu Nasi Kapau Uni Upik. Saat berada di sini kamu bisa mencoba salah satu menu yang jadi andalan, di antaranya ada gulai itiak cabai hijau dan gulai tambusu. Gak hanya kedua lauk ini saja, tentu masih ada lauk lain yang gak kalah nikmat. Penasaran apa saja, makanya jangan lupa berkunjung di warung Nasi Kapau Uni Upik ya!

Lokasi: Jl. Kramat Baru No.11-13, RT.4/RW.2, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420

Waktu: Setiap hari, 07.00–03.00 WIB

Harga: Mulai Rp11 ribu

5. Nasi Kapau Ibu Kaca Mata

5 Rekomendasi Warung Nasi Kapau Terlezat di Jakarta, Mampir Yuk!instagram.com/agungembul

Terakhir masih di kawasan yang sama, warung nasi kapau Ibu Kaca Mata jadi tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati hidangan khas Minang ini. Meskipun warung nasi kapau ini berada di gang kecil, namun kelezatan menu lauknya gak usah ditanya. Salah satu menu yang wajib dicoba ialah ada dendeng cabai hijau, gula kepala kakap, serta rendang daging. Siap-siap, dibikin tambah nasi!

Lokasi: Jl. Kramat Soka No.28, RT.4/RW.2, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450

Waktu: Senin - Sabtu, 09.00 – 17.00 WIB

Harga: Mulai Rp10 ribu

Itulah beberapa tempat makan nasi kapau yang bisa jadi rekomendasi kulineranmu saat lagi ngidam nasi kapau di Jakarta. Mana dulu yang pengin kamu cobain?

Baca Juga: 5 Olahan Sisa Nasi yang Bisa Kamu Coba, Gak Melulu Nasi Goreng deh!

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Menyukai hal baru

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya