Comscore Tracker

Resep Nanas Panggang dengan Saus Karamel, Manis dan Segar!

#IDNTimesFood Varian olahan nanas yang tak biasa

Nanas biasanya menjadi salah satu jenis buah segar yang disajikan untuk aneka menu manis dan segar. Meski biasa diolah menjadi bahan pelengkap, nyatanya kamu bisa menjadikan nanas sebagai bahan utama, lho.

Caranya adalah dengan mengolah nanas menjadi olahan panggang yang segar dan lezat. Sudah tahu bagaimana cara membuatnya? Yuk, cari tahu resepnya.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Nanas Panggang dengan Saus Karamel, Manis dan Segar!delish.com

Bahan-bahan :

  • 1 buah nanas segar
  • 1 sendok makan perasan jeruk nipis
  • 2 sendok makan madu
  • 1/2 cangkir gula
  • 2 sendok makan air
  • 1/2 cangkir heavy whipping cream

2. Membersihkan nanas dari kulitnya

Resep Nanas Panggang dengan Saus Karamel, Manis dan Segar!simplyrecipes.com

Dalam menggunakan nanas sebagai bahannya, kamu bisa mengolahnya terlebih dahulu. Kamu perlu mengupasnya secara perlahan untuk memisahkan bagian kulit dan daging dari nanas. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel pada nanas.

3. Campurkan semua bahan di dalam mangkuk

Resep Nanas Panggang dengan Saus Karamel, Manis dan Segar!simplyrecipes.com

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanaskan panggangan terlebih dahulu. Sambil menunggu panggangan cukup panas, kamu bisa mencampurkan semua bahan di dalam mangkuk. Campurkan madu dan jeruk nipis dengan karamel di dalamnya lalu aduk hingga tercampur rata.

Baca Juga: 5 Manfaat Tersembunyi Buah Nanas untuk Kesehatan Rambut

4. Panggang nanas dengan olesan saus karamel

Resep Nanas Panggang dengan Saus Karamel, Manis dan Segar!julieharringtonrd.com

Apabila dirasa panggangan cukup panas, maka kamu bisa langsung memanggangnya. Selama pemanggangan tentu saja kamu bisa membalurkan seluruh bagian nanas dengan saus karamel. Dengan cara demikian, maka saus karamel akan meresap dengan sempurna ke dalamnya.

5. Sajikan dengan tambahan saus karamel

Resep Nanas Panggang dengan Saus Karamel, Manis dan Segar!greatbritishchefs.com

Setelah proses pemanggangan selesai, kamu bisa mengangkat nanas dari panggangan dan menyajikannya. Kamu bisa langsung menyajikan dengan saus karamel yang dituang di atasnya atau disajikan terpisah. Dengan begitu, kamu bisa langsung menyajikannya dengan tambahan krim manis.

Nah, proses pembuatan nanas panggang dengan saus karamel ternyata cukup mudah dilakukan serta praktis. Bisa jadi camilan santai sekaligus menu dessert.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Nanas yang Matang dan Manis Sempurna, Jangan Terkecoh!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya