Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Berjalan Kaki Sangat Penting untuk Kesehatan Jantung

Olahraga paling mudah dan murah nih

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang masih menjadi momok mengerikan dalam kehidupan manusia. Tak sedikit penyebab kematian mendadak pada manusia disebabkan karena jantung tidak berfungsi dengan baik. Gaya hidup yang kurang baik menjadi salah satu pemicunya.

Nah, jika kamu ingin terhindar dari penyakit jantung, coba deh gaya hidup sehat dengan makan makanan yang bernutrisi dan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga apapun bisa kamu lakukan. Tapi jika kamu ingin olahraga yang mudah dan murah, lakukan berjalan kaki secara rutin. Berikut manfaat jalan kaki untuk kesehatan jantungmu.

1. Lakukan jalan kaki secara rutin, kamu akan mendapatkan manfaatnya yang luar biasa

5 Alasan Kenapa Berjalan Kaki Sangat Penting untuk Kesehatan Jantungyouthvillage.co.zw

Kamu bisa melakukan jalan kaki secara rutin minimal 22 menit saja, maka resiko terkena penyakit jantung bisa berkurang sampai 50 persen lho. Nah, sebenarnya gak hanya untuk penyakit jantung, jalan kaki juga sangat baik untuk mencegah penyakit stroke, obesitas, diabetes bahkan kanker.

2. Rutin jalan kaki membuat kadar lemak dalam tubuh berkurang

5 Alasan Kenapa Berjalan Kaki Sangat Penting untuk Kesehatan Jantungbestlifeonline.com

Lemak berlebih dalam tubuh dapat mengganggu aktivitas organ yang ada di dalam tubuh, tidak terkecuali jantung. Nah jika kamu rutin melakukan jalan kaki, maka kadar lemak akan menurun. Sehingga jantung akan berfungsi dengan optimal. Selain itu, berat badan tubuh akan tetap berada pada kisaran ideal lho. Gak takut gendut deh!

Baca Juga: 5 Olahraga Kardio Ini Bakar Lemak Lebih Cepat, Body Goals Bukan Mimpi

3. Dengan jalan kaki secara rutin, sel-sel jahat pemicu penyakit jantung akan dilawan dengan baik

5 Alasan Kenapa Berjalan Kaki Sangat Penting untuk Kesehatan Jantunghealthy-magazine.co.uk

Sel-sel jahat penyebab penyakit akan dilawan dengan baik jika kamu berjalan kaki dengan rutin. Kamu terlalu sibuk dan tidak punya waktu untuk jalan kaki, bangun lebih pagi dan jika kamu menggunakan bus untuk ke kantor atau ke kampus, turun di halte yang agak jauh, sisanya jalan kaki sampai ke kantor atau kampus ya.

4. Melancarkan sirkulasi darah sehingga peredaran dalam tubuh akan lancar

5 Alasan Kenapa Berjalan Kaki Sangat Penting untuk Kesehatan Jantungidpengertian.com

Peredarah darah berfungsi mengedarkan oksigen dan nutrisi makanan ke seluruh jaringan tubuh. Semua organ dalam tubuh terhubung dengan pembuluh darah kecil dan pembuluh darah utama, tak terkecuali organ jantung. Jika kamu lakukan jalan kaki secara rutin, maka peredaran darah menjadi lancar dan jantung akan berfungsi dengan baik.

5. Berjalan kaki membuat pikiran menjadi tenang dan bahagia, selamat tinggal stress

5 Alasan Kenapa Berjalan Kaki Sangat Penting untuk Kesehatan Jantungnews.harvard.edu

Gak hanya sehat jasmani, namun dengan berjalan kaki secara rutin kamu akan terhindar dari stress dan pikiran jauh lebih tenang serta bahagia. Nah hal tersebut penting lho, karena hati yang bahagia membuat penyakit jantung gak mau datang mendekat.

Nah, mulai sekarang rutin berjalan kaki yuk. Tentu dengan diimbangi konsumsi makanan yang sehat ya. Agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah terkena penyakit.

Baca Juga: 5 Tips Olahraga Skipping, Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan

Zivanhea Noella Photo Verified Writer Zivanhea Noella

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya