Comscore Tracker

Inovasi Teknologi Silver-Ion Nippon Paint Ampuh Basmi COVID-19

cat kesehatan untuk perlindungan keluarga

Kebosanan dan kejenuhan masyarakat menghadapi pandemik berdampak menurunnya penerapan protokol kesehatan. Klaster keluarga menjadi penyebaran yang mendominasi di beberapa kota salah satunya DKI Jakarta.

Sejak 21 Mei hingga 10 Juni 2021, setidaknya dai 2008 kasus positif, 988 berasal dari klaster keluarga. Masyarakat pun diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan memberikan perlindungan ekstra kepada keluarga.

Berbicara mengenai perlindungan bagi keluarga, NIPPON PAINT saat ini juga telah mengembangkan cat kesehatan dengan formula Silver-Ion yang tidak hanya basmi bakteri dan virus tetapi juga ampuh basmi Virus Sars COV-2 atau COVID-19.   

1. Dibuktikan melalui uji coba Antimikrop R&D Biocidal Analysis Laboratory

Inovasi Teknologi Silver-Ion Nippon Paint Ampuh Basmi COVID-19Digunakan di berbagai rumah sakit (Dok. Nippon Paint)

“Lonjakan kasus yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan dan tentunya membuat kami prihatin, untuk itu kami mengembangkan inovasi cat/pelapis untuk membantu memberikan perlindungan rumah yang aman dan sehat bagi keluarga. Khususnya tembok yang merupakan area paling luas di dalam rumah,” ungkap CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Jon Tan.

Inovasi tersebut telah dibuktikan melalui uji coba di Antimikrop R&D and Biocidal Analysis Laboratory yang menunjukan hasil 99,9% Virus SARS COV-2 (COVID-19) akan mati setelah terjadi kontak dengan lapisan cat yang sudah dilengkapi dengan formula Silver-Ion dari Nippon Paint. Selain itu juga terbukti aman atau bebas racun.

2. Silver-Ion dari Nippon Paint satu-satunya yang mendapatkan sertifikat terbukti ampuh basmi COVID-19

Inovasi Teknologi Silver-Ion Nippon Paint Ampuh Basmi COVID-19Sesuai dengan spesifikasi project rumah sakit (Dok. Nippon Paint)

Jon Tan menjelaskan bahwa Silver-Ion dari Nippon Paint adalah satu-satunya formula cat/pelapis yang mendapatkan sertifikat yang terbukti ampuh dalam membasmi virus SARS COV-2 (COVID-19).

“Nippon Paint adalah pelopor cat kesehatan pertama dengan teknologi Silver-Ion di Indonesia sejak tahun 2008, untuk memenuhi spesifikasi project Rumah Sakit. Lalu kami melihat adanya kebutuhan cat kesehatan di segmen rumah tangga, oleh karena itu diluncurkan Spot-less Plus, cat premium anti noda dan anti bakteri di tahun 2018. Kemudian di tengah pandemi 2020 lalu, kami luncurkan Vinilex Silver-Ion, cat anti-kuman agar cat kesehatan dapat terjangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia,” Jon Tan kembali menandaskan.

3. Nippon Paint juga berpartisipasi memberikan perlindungan kesehatan ke masyarakat luas

Inovasi Teknologi Silver-Ion Nippon Paint Ampuh Basmi COVID-19Diterapkan di rumah sakit (Dok. Nippon Paint)

Selain itu, Nippon Paint juga berpartisipasi memberikan perlindungan kesehataan melalui teknologi Silver-Ion ke masyarakat luas, beberapa di antaranya adalah program bakti sosial (CSR) pengecatan Yayasan Pita Kuning – yayasan filantropi bagi anak dengan kanker, dan Rumah Sakit Tzu Chi pada ruangan khusus penanganan COVID-19 yang memerlukan perlindungan ekstra dengan rangkaian cat/pelapis formula Silver-Ion dari Nippon Paint.

“Kami berharap program bakti sosial dengan inovasi teknologi Silver-Ion ini dapat menjangkau Rumah Sakit lainnya untuk melindungi masyarakat dan tenaga kesehatan kita” ujar Jon Tan.

Rangkaian cat kesehatan dengan Silver-Ion dari Nippon Paint saat ini sangat lengkap yang terdiri dari:

  • Nippon VirusGuard: Cat interior ultra-premium dengan fungsi terlengkap - anti bakteri, anti virus, anti COVID-19, mudah dibersihkan dan tidak berbau.
  • Nippon Spot-less Plus Anti COVID-19: Cat interior premium anti-noda + anti-bakteri dan kini anti COVID-19, dan tidak berbau.
  • Vinilex Gloss dengan Silver-Ion: Cat eksterior dan interior dengan fungsi anti-kuman dan mudah dibersihkan.
  • Vinilex Silver-Ion: Cat No.1 Indonesia dan kini dengan fungsi anti-kuman.  

Informasi lebih lengkap mengenai Teknologi Silver-Ion dari Nippon Paint ini dapat diakses di sini. (WEB) 

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya