7 Alasan Utama Masturbasi Bisa Menghindarkanmu dari Seks Bebas

Kadang kalau memang kepepet, lebih baik kamu melakukannya

Masturbasi atau onani merupakan hal yang tabu dibicarakan di tuang publik, karena ini memang menyangkut urusan seksual personal setiap orang. Beberapa kepercayaan juga melarang perbuatan ini, kecuali dalam kondisi yang benar-benar terpaksa, yang kamu tidak bisa menahan hasratmu untuk menuju puncak kenikmatan itu.

Sebagai makhluk yang seksual, manusiawi jika ada hal-hal yang mampu menggugah birahimu bahkan secara mendadak. Karena itulah tubuh dan pikiran manusia juga dibekali dengan kemampuan masturbasi, untuk menghindarkan kita dari perbuatan asusila maupun seks bebas, meskipun suka sama suka. Berikut ini 7 alasan utama kenapa masturbasi bisa menghindarkanmu dari perilaku tersebut!

1. Hasratmu akan berkurang drastis dan bahkan menghilang ketika kamu sudah selesai bermasturbasi

7 Alasan Utama Masturbasi Bisa Menghindarkanmu dari Seks Bebasstayuncle.com

Semua hasratmu akan keluar bersamaan dengan diproduksinya endorfin yang membuatmu lebih bahagia. Memang ada orang tertentu, yang tergolong hypersex, yang bisa tergugah berkali-kali dalam waktu singkat. Namun setidaknya pasti hasratnya tidak akan sebesar di awal ia merasakan dorongan itu.

2. Kamu akan merasa lebih lemas atau lelah setelah masturbasi

7 Alasan Utama Masturbasi Bisa Menghindarkanmu dari Seks Bebasgq.com

Bahkan biasanya kamu akan merasa mengantuk, atau minimal merasa lebih tenang. Hal ini akan menghindarkanmu dari perbuatan asusila terhadap orang lain ataupun dorongan melakukan seks bebas. Yang ada di pikiranmu selanjutnya hanya ingin bersantai atau lanjut tidur.

3. Lebih kecil risiko terkena penyakit kelamin atau hampir tidak ada risiko terkena pemyakit menular seksual

7 Alasan Utama Masturbasi Bisa Menghindarkanmu dari Seks Bebasindiatimes.com

Jika kamu melakukan masturbasi dalam kondisi yang bersih dan terjaga, kamu akan aman-aman saja dari penyakit kelamin. Karena kamu melakukannya seorang diri, selama berada di tempatmu pribadi atau yang terjaga betul kesterilannya, kamu tidak akan terkena penyakit menular seksual. Itulah risiko terbesar yang bisa kamu alami ketika melakukan seks bebas.

Baca Juga: Terlalu Ekstrem! 4 Fakta Masturbasi Bisa Membawa Petaka

4. Kamu bisa berlatih untuk mengontrol dirimu sendiri

7 Alasan Utama Masturbasi Bisa Menghindarkanmu dari Seks Bebasphillymag.com

Bukan tidak mungkin jika di tengah masturbasi kemudian kamu tidak ingin melanjutkannya. Karena kamu sudah tahu efek yang ditimbulkan setelahnya, padahal masih banyak yang perlu kamu kerjakan. Berbeda jika melakukan seks bebas bersama orang lain, kecil kemungkinan kamu bisa dengan entengnya tidak ingin melanjutkan.

5. Tidak melibatkan perasaan apa pun dengan orang lain

7 Alasan Utama Masturbasi Bisa Menghindarkanmu dari Seks Bebasjawbreaker.nyc

Melakukan masturbasi itu bebas dari risiko rasa bersalah atau was-was dibandingkan ketika kamu melakukan seks bebas bersama orang lain. Karena dalam melakukan hubungan seks, kamu juga perlu mempertimbangkan perasaan pasanganmu, baik sebelum, saat melakukan atau sesudahnya. Rasa bersalah atau kecemasan yang muncul dari perbuatan seks bebas bisa menyangkut diri sendiri, maupun terhadap pasangannya tersebut.

6. Kamu bebas mengatur waktu dan tempat yang tepat untukmu

7 Alasan Utama Masturbasi Bisa Menghindarkanmu dari Seks Bebasdailypakistan.com.pk

Kamu tidak harus tergantung pada orang lain. Kamu bisa bebas melakukan apapun yang kamu mau setelah melakukannya, baik itu lanjut mengerjakan sesuatu, pergi ke suatu tempat ataupun langsung tidur. Ketika melibatkan orang lain, kamu tidak bisa serta merta dengan enteng melakukan yang ingin kamu lakukan setelah puncak kenikmatan bersama itu. Tidak memedulikan pasangan seksmu setelah bercinta sama artinya hanya menjadikan dia sekadar objek pemuas birahi semata dan ini bisa jadi masalah yang merepotkanmu.

7. Tidak ada risiko drama jangka panjang dibandingkan ketika kamu melakukan seks bebas

7 Alasan Utama Masturbasi Bisa Menghindarkanmu dari Seks Bebasagapeinspired.com

Pastinya kamu tahu bahwa sudah ada banyak kasus di mana terdapat video hubungan seks yang beredar meluas di internet? Dalam banyak kasus, ternyata baik salah satu maupun kedua "pemain seks" ini tidak sadar bahwa ada kamera tersembunyi saat melakukannya. Ini akan menimbulkan drama berkepanjangan yang sangat merepotkan hidupmu, terutama sering kali terjadi ketika kamu melakukannya di penginapan-penginapan murah, yang tidak terjamin privasinya.

Jika persoalan tersebut terlalu kejauhan, setidaknya hubungan seks membuatmu berurusan dengan orang lain (pasanganmu), yang bisa jadi ke depannya kamu masih berinteraksi dengannya atau berada di dalam lingkaran sosial yang sama. Gak mau kan kalau sampai ada masalah besar dalam hidupmu hanya karena satu malam nikmat sesaat yang tidak bisa diputar kembali itu?

Nah, sudah tahu kan alasannya kenapa masturbasi lebih baik kamu lakukan saat kepepet atau sedang pengin, dibanding melakukan seks bebas? Menunjukkan cinta gak perlu dengan melakukan hubungan seks kok. Kalau kamu kepikiran dia saat sedang birahi dan akhirnya tidak memikirkan dia lagi setelah selesai masturbasi, itu artinya nafsu, bukan cinta. Namun kalau kamu masih memikirkannya meskipun kamu baru bermasturbasi, bisa jadi itu memang cinta.

Sampai saatnya kamu dan pasangamu ini sudah terikat sah, tahan nafsumu ya. Kalau memang tidak kuat, daripada melakukan hal yang berisiko akan kamu sesali, ya main sama tangan aja. Meskipun begitu, sebisa mungkin, kurang-kurangi dan cari pelarian produktif di luar sana.

Baca Juga: Masturbasi Memang Sebabkan Kamu Lemas, Ini Alasan Jelasnya!

Bayu Dewey Photo Verified Writer Bayu Dewey

a Disney dude who want to fulfill the purpose of life like Desmond Doss. story teller in an uncertain gaea.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You