Comscore Tracker

5 Cara Menghilangkan Lemak di Perut dalam Waktu Singkat

Lakukan rutinitas teratur yang bisa menghancurkan lemak

Penumpukan lemak di bagian perut memang bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang, ya. Terlebih lagi bagi perempuan yang merasa kurang leluasa karena tidak bisa memakai model busana yang lebih beragam. 

Tak hanya itu, penumpukan lemak di perut juga bisa memicu terjadinya berbagai penyakit lho, di antaranya kolesterol, diabetes, jantung, dan lainnya.

Kalau sudah begini, tentu kamu harus melakukan usaha untuk menyingkirkan lemak berlebih yang menumpuk di perut.

Berikut ini IDN Times rangkum beberapa tips atau cara menghilangkan lemak di perut yang sederhana dalam waktu yang singkat dan bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tampilan perut yang ideal.

 

1. Lakukan olah gerak tubuh secara rutin

5 Cara Menghilangkan Lemak di Perut dalam Waktu Singkatpexels.com/Nathan Cowley

Untuk mempercepat proses penghancuran lemak, kamu bisa melakukan olah gerak tubuh seperti sit up dan push up. Gerakan ini bisa kamu lakukan di rumah, baik di luar maupun di dalam ruangan.

Waktu yang diperlukan sekitar 5-10 menit setiap harinya. Aerobik maupun latihan kardio seperti ini mampu menghilangkan lemak dalam waktu yang cepat.

2. Jalan kaki 10 ribu langkah setiap hari

5 Cara Menghilangkan Lemak di Perut dalam Waktu Singkatunsplash.com/pixpoetry

Masing-masing tubuh memiliki metabolisme yang berbeda. Namun, untuk mendapatkan kondisi perut yang ideal kita disarankan melakukan jalan kaki setiap harinya.

Usahakan berjalan kaki hingga 10 ribu langkah per hari. Bagi kamu yang memiliki rutinitas yang padat dan tidak memiliki banyak waktu bisa mencoba jalan kaki 30 langkah.

Itu artinya, saat di kantor cobalah untuk hindari penggunaan lift, lebih baik gunakan tangga saja.

Baca Juga: 10 Jus Penghancur Lemak Secara Instan, Berani Mencobanya?

3. Awali hari dengan asupan makanan bergizi

5 Cara Menghilangkan Lemak di Perut dalam Waktu Singkatpexels.com/Trang Doan

Hindari asupan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti bubur, mie, nasi uduk, lontong sayur, dan lainnya. Biasakan untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan mengandung serat, seperti gandum utuh, sayuran, buah, daging 2 potong tanpa lemak, ikan.

Mengonsumsi gandum ketika sarapan rupanya memiliki peranan yang sangat penting karena mampu mengubah glukosa dan insulin dalam tubuh untuk melunturkan lemak serta membakar lemak lebih cepat. Tapi ingat ya, bukan roti gandum karena roti mengandung tepung atau karbo.

4. Konsumsi teh hijau

5 Cara Menghilangkan Lemak di Perut dalam Waktu Singkatpexels.com/rawpixel.com

Sejak dulu, khasiat teh hijau sudah tidak diragukan lagi. Banyak orang yang percaya bahkan telah berhasil membuktikannya.

Oleh sebab itu, sejumlah pakar kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi teh hijau secara rutin setiap pagi sebelum aktivitas.

Kandungan catechin polyphenols akan menstimulasi metabolisme dan mempercepat penurunan berat badan. Sekitar 75-100 kalori bisa hilang bila kamu minum teh hijau secara rutin. Selain itu, teh hijau juga mampu memperbaiki metabolisme tubuh, lho.

5. Atur jam tidur dengan baik

5 Cara Menghilangkan Lemak di Perut dalam Waktu Singkatpexels.com/bruce mars

Kamu tahu gak sih, pola tidur yang kurang baik bisa membuat lemak semakin mengancam tubuhmu. Ketika kamu begadang, tentu rasanya kurang asyik kalau hanya berdiam diri, camilan menjadi hal yang mampu menyempurnakan waktu malam.

Oleh sebab itu, agar lemak tidak semakin banyak menumpuk kamu bisa mengatur kembali pola tidur dengan baik.

Bila memang harus makan malam, usahakan makan 2 jam sebelum waktu tidur agar makanan yang kamu konsumsi dapat diproses terlebih dahulu. Tidur tepat waktu juga akan membuat tubuh kembali bugar dan bersemangat keesokan harinya.

Nah, itulah cara mudah menghilangkan lemak di perut yang bisa kamu lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang baik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya.

Baca Juga: 7 Latihan Ini Bisa Turunkan Lemak di Pinggang, Gak Usah Nge-Gym!

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida
  • Wendy Novianto

Just For You