Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Tetap Bisa Bahagia, meski Baru Putus Cinta

Bisa menerima kenyataan dengan lapang dada

Putus cinta memang awalnya terasa menyakitkan. Namun, itu bukan tanda kamu tak akan bisa kembali merasakan kebahagiaan dan menikmati kehidupan.

Rasa bahagia bisa dari mana saja sumbernya, yakinlah akan hal ini. Untukmu yang baru saja putus cinta, berikut lima tanda kamu tetap bisa bahagia.

1. Mampu menerima kenyataan yang ada

5 Tanda Kamu Tetap Bisa Bahagia, meski Baru Putus Cintailustrasi menerima rasa sakit (pexels.com/Leah Kelley)

Kisah cinta sudah berakhir, kenyataannya kamu dan dia memang sudah tak lagi bersama. Ketika kamu mampu berlapang dada menerima kenyataan tersebut, itu artinya kamu tetap bisa berbahagia.

Prosesnya memang perlu waktu, tapi dengan kelapangdadaanmu, maka yakinlah kesedihannya tidak akan lama. Rasakan saja kesakitannya, jika ingin menangis, tak perlu ditahan. Luapkan segala pedihnya, supaya mudah untuk menerima kenyataannya.

2. Tetap bisa fokus menjalani hari

5 Tanda Kamu Tetap Bisa Bahagia, meski Baru Putus Cintailustrasi orang sedang berjalan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Kesedihan atas perpisahan dari orang tersayang, kerap membuat seseorang mengalami kesulitan dalam berfokus. Akan tetapi, jika kamu masih mampu fokus dalam menjalani hari, itu menandakan kebahagiaan tetap akan bisa dirasakan.

Tak usah berkecil hati, percaya saja inilah jalan yang terbaik untuk kalian berdua. Tetaplah jaga fokus diri, supaya produktif setiap hari. Sehingga, rasa sakitnya, bisa terobati dengan berbagai kegiatan yang kamu lakukan.

Baca Juga: 5 Penyebab Sepele dari Putus Cinta, Pernah Begini?

3. Masih bisa mengikuti kegiatan sosial

5 Tanda Kamu Tetap Bisa Bahagia, meski Baru Putus Cintailustrasi hangout bersama teman (pexels.com/ELEVATE)

Setelah putus cinta, biasanya seseorang akan menyendiri untuk beberapa waktu, bahkan ada yang sampai berkepanjangan. Jika kamu masih bisa mengikuti kegiatan sosial, maka artinya hatimu ada ruang untuk bahagia.

Tidak usah ragu untuk keluar dan bergabung bersama orang sekitar. Justru kehadiran mereka bisa memberikan dukungan, agar kamu tegar dan tetap tersenyum bahagia.

4. Tidak menyalahkan diri maupun dia

5 Tanda Kamu Tetap Bisa Bahagia, meski Baru Putus Cintailustrasi perempuan bercermin sambil tersenyum (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Biasa terjadi, setelah seseorang putus hubungan percintaan, dia akan menyalahkan diri maupun mantan kekasihnya. Inilah yang menyebabkannya sulit berbahagia.

Namun jika kamu menerima dengan ikhlas dan tidak menyalahkan siapa-siapa, itu tandanya hatimu tetap akan bisa merasakan kebahagiaan dan kedamaian.

5. Masih menjalani pola hidup sehat

5 Tanda Kamu Tetap Bisa Bahagia, meski Baru Putus Cintailustrasi berolahraga (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Berakhirnya kisah asmara, kerap menjadi salah satu penyebab seseorang mulai menjalani pola hidup yang tidak sehat. Istirahat tidak teratur, mengonsumsi makanan dan minuman secara sembarangan, dan sebagainya.

Jika kamu masih bisa memiliki pola hidup sehat, meski baru saja putus dengannya, itu menandakan hatimu tidak begitu pilu. Kesadaran akan kesehatan menjadi pertanda bahwa kamu bahagia.

Hubungan asmara yang berakhir, bukanlah tanda dirimu tak bisa bahagia lagi. Apabila kelima tanda di atas masih kamu alami, berarti di hatimu masih ada ruang untuk merasakan kebahagiaan.

Percayalah, meski baru putus cinta, tak berarti kesedihannya akan selamanya kamu rasakan. Hari terus berganti, kebahagiaan pun akan tetap menanti. Sambutlah hari dengan kepercayaan diri, dan nikmati segala sesuatu yang kamu jalani.

Baca Juga: 5 Hal Baik yang Kamu Dapat Setelah Putus Cinta, Maknai dengan Benar

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya