Comscore Tracker

7 Hal yang Terlintas di Benak Cowok Saat Kamu Gak Kunjung Balas Chat

"Duh, mungkin dia sibuk sekali ya"

Cowok juga bisa berpikiran macam-macam saat cewek, baik itu gebetan maupun pacar tak kunjung merespon pesan chat-nya. Barangkali kamu sebagai cewek kurang begitu memahami, tapi coba jika itu adalah kamu. Kalau pesan chat yang ingin kamu sampaikan penting dan butuh segera dibalas, menunggu balasan yang lama memaksamu jadi menduga-duga penyebabnya.

Meski tidak selalu menunjukkan cara berpikir demikian, namun beberapa hal hal yang terlintas dalam benak cowok ini dapat menjelaskannya apa yang dia alami ketika kamu tak kunjung membalas pesan singkatnya. 

1. "Apa ada yang salah sama kata-kata aku tadi?"

7 Hal yang Terlintas di Benak Cowok Saat Kamu Gak Kunjung Balas Chatdramabeans.com

Kalau dia sudah mengenal karaktermu ketika membalas pesan chat, dia mungkin gak terlalu bertanya-tanya kenapa kamu tak kunjung membalas. Tapi kalau cowok yang menghubungimu itu kurang begitu mengenal dirimu, dia bakal ada pada satu momen dimana ingin memprediksi apa saja penyebabnya. Pikiran pertama yang biasanya muncul adalah apakah dia punya salah pada kata-kata yang sudah dikirimkan padamu. 

2. "Atau apa aku pernah berlaku salah sebelumnya?"

7 Hal yang Terlintas di Benak Cowok Saat Kamu Gak Kunjung Balas Chatdramabeans.com

Atau dia bakal lebih menarik ke belakang lagi, seperti apa saja yang telah dia lakukan padamu. Dia akan mencari tahu apa saja perilaku atau perkataan sebelumnya yang barangkali dapat membuatmu malas membalas cepat-cepat pesannya. Dia akan mengingat hal-hal yang kemungkinan dapat membuatmu berubah sikap, meski hanya perubahan kecil seperti lama membalas pesan singkat. 

3. "Duh, apa dia sibuk sekali ya"

7 Hal yang Terlintas di Benak Cowok Saat Kamu Gak Kunjung Balas Chatdramabeans.com

Kemungkinan berikutnya yang paling umum adalah ketika dia menyadari apakah penundaan yang kamu lakukan itu karena kamu memang sedang sibuk-sibuknya. Dia juga paham, kok, kalau orang punya prioritasnya masing-masing. Cowok dengan pemikiran seperti ini sedang berusaha memahami kalau mungkin kamu memang sedang punya jadwal padat. 

4. "Tunggu dia dulu apa aku nge-chat lagi?"

7 Hal yang Terlintas di Benak Cowok Saat Kamu Gak Kunjung Balas Chatdramabeans.com

Kalau ada cowok yang punya cara berpikir seperti ini, biasanya mereka cenderung tipe orang yang agresif. Baik itu gebetan maupun pasangan, dia seakan ingin kamu membalasnya dengan waktu yang cepat. Makanya akan terbesit dalam benaknya, apakah dia harus mengirim pesan lagi atau menunggu balasan darimu saja. 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Jarang Sekali Membalas Chat, Betulkah?

5. "Dia sudah ngebaca chat aku belum, sih?"

7 Hal yang Terlintas di Benak Cowok Saat Kamu Gak Kunjung Balas Chatdramabeans.com

Dalam mengirimkan pesan singkat di media sosial, biasanya ada beberapa fitur yang dapat menyembunyikan apakah pesan itu dibaca atau tidak. Kalau kamu memakai fitur ini, pasti dia kepo apakah sebenarnya pesannya sudah kamu baca atau belum. Cowok juga manusia biasa yang bisa galau kalau pesannya gak direspon, sama pasangan atau gebetan. 

6. "Atau dia emang lagi gak bisa diganggu?"

7 Hal yang Terlintas di Benak Cowok Saat Kamu Gak Kunjung Balas Chatdramabeans.com

Lama-lama dia mencari tahu kenapa, akhirnya dia menyadari kalau barangkali kamu memang belum bisa diganggu. Jadinya, dia mulai berhenti cemas dan menyudahi rasa penasaran kenapa kamu tak kunjung membalas pesannya. Menunggu pesan singkat teman saja bisa bikin bete, apalagi kalau itu adalah pasangan atau orang yang kamu suka. Seperti itulah kira-kira bagaimana situasinya saat itu, dan dia mulai menyerah dengan mengharapkanmu.

7. "Positive thinking aja deh, mungkin ada urusan urgent sampe dia belum bisa kasih jawaban"

7 Hal yang Terlintas di Benak Cowok Saat Kamu Gak Kunjung Balas Chatdramabeans.com

Hal terakhir yang dapat dia lakukan adalah mencoba buat berpikir positif. Penguatan terakhir yang bisa dia lakukan adalah berusaha mengubah dugaannya itu jadi sesuatu yang gak membuang waktu. Sampai dari sini cowok sudah ada pada ambang batas penasarannya padamu. 

Jadi itulah tadi beberapa hal yang ada di benak cowok saat kamu tak kunjung merespon pesan singkatnya. Apa lagi yang dapat ditambahkan kalau menurutmu? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: 7 Tanda Cowok Sebenarnya Nungguin Chat dari Kamu

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You