Cak Imin: Gus Dur Mendidik Saya hingga Jadi Cawapres

Muhaimin Iskandar bicara di acara Slepet Imin

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka suara terkait hubungannya dengan keluarga Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Dia mengatakan, isu ini selalu diangkat menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024.

Bagi Cak Imin, Gus Dur adalah seorang guru dan orang besar yang telah berhasil mendidiknya di dunia politik. Bahkan, Gus Dur telah mendidiknya di bidang politik hingga berhasil sampai menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan.

"Jadi tidak usah khawatir Itu isu 5 tahunan yang kesimpulannya Gus Dur telah mendidik saya hingga hari ini hingga sudah menjadi calon wakil presiden," kata Cak Imin saat hadir dalam acara Slepet Imin, di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023) malam.

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan, Gus Dur selalu memberikan ujian kepada anak didiknya. Ujian yang diberikan oleh Gus Dur adalah saat dirinya dipecat dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kala itu.

Menurut dia, pemecatan itu bukan hanya dilakukan kepada dirinya. Gus Dur kala itu juga memecat Ketua Umum PKB lainnya.

Semua yang dipecat oleh Gus Dur dari jabatan Ketua Umum PKB kala selalu melawan kecuali dirinya. Saat itu, ia menerima keputusan itu dengan legawa.

"Semua yang dipecat melawan Gus Dur melawan, kecuali saya, saya tidak melawan, saya menerima," ujar dia.

Baca Juga: Cak Imin Kritik Proyek Jalan Tol: Tukang Becak Gak Bisa Ikut Nikmati

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya