Comscore Tracker

Haru! Balita 2 Tahun Menangis Sendiri di Ruang Isolasi RS Wisma Atlet 

Balita pasien pertama di Wisma Atlet itu nangis tengah malam

Jakarta, IDN Times - Seorang balita berusia 2 tahun menangis ketakutan karena berada seorang diri saat menjalani isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pemandangan mengharukan tersebut terekam dalam video yang diunggah sebuah akun TikTok, @dr.dywie_afriyanniw, yang kemudian viral di berbagai media sosial, salah satunya diunggah di akun Instagram @kabarjakarta1.

Baca Juga: Viral! Surat Cerai Proklamator RI Sukarno-Inggit Dijual di Instagram 

1. Balita dua tahun itu menangis di tengah malam

Haru! Balita 2 Tahun Menangis Sendiri di Ruang Isolasi RS Wisma Atlet Seorang perawat yang menggunakan APD terlihat menenangkan seorang balita yang berada di ruang isolasi COVID-19 di RSDC Wisma Atlet (Instagram.com/kabarjakarta1)

Dalam video itu, terlihat petugas medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menggendong dan menenangkan anak tersebut.

Dokter Dywie Afriyanni yang merupakan petugas medis di rumah sakit tersebut menceritakan, balita dua tahun itu menangis di tengah malam. Lantas, seorang petugas kemudian menenangkan balita tersebut.

2. Petugas medis berusaha menenangkan balita tersebut

Haru! Balita 2 Tahun Menangis Sendiri di Ruang Isolasi RS Wisma Atlet RS Darurat Wisma Atlet (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Menurut dokter Dywie dalam keterangan yang ditulis di video tersebut, balita itu mengalami penyakit diare dan dehidrasi ringan yang merupakan gejala COVID-19.

Hal itu membuat petugas medis kemudian berusaha menenangkan dengan menggendong balita itu agar tidak menangis lagi.

3. Balita pertama yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Haru! Balita 2 Tahun Menangis Sendiri di Ruang Isolasi RS Wisma Atlet Suasana Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, saat malam hari. IDN Times/Reynaldi Wiranata

Selain itu, dokter Dywie menceritakan bahwa anak berusia 2 tahun itu merupakan balita pertama yang dirawat di Rumah Sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

"Stay safe dan jaga kesehatannya yaa. Semoga dengan kita usaha sama-sama, pandemi cepat berakhir," doanya.

Baca Juga: Begini Prosedur Isolasi Mandiri untuk OTG COVID-19 di Wisma Atlet

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya