Comscore Tracker

IMS 2020: Jadi Perempuan Terkaya, Arini Subianto Merasa Beban

Arini Subianto blak-blakan di panggung #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Memegang status sebagai orang terkaya di negeri ini nyatanya tak seindah yang dibayangkan banyak orang. Setidaknya, itu yang dirasakan perempuan terkaya nomor satu di Indonesia versi Forbes, Arini Subianto.

“Terus terang, masuk dalam daftar terkaya itu adalah beban. Kenapa? Karena itu kan bukan saya, sebab saya hanya mewakili perusahaan. Terkata itu kan valuasi dari angka di atas kertas yang angkanya bisa berubah tiap hari,” ujar Presiden Direktur Persada Capital Investama Arini Subianto dalam acara Indonesia Millenial Summit 2020, di The Tribrata, Jakarta, Sabtu (18/1).

Lebih lanjut, ibu dari dua anak ini mengaku selalu menjelaskan ke anak-anaknya bahwa apa yang disebut sebagai “perempuan terkaya” di Indonesia hanya representasi perusahaan saja.

“Anak-anak tahu soal terkaya-terkaya itu dari teman-temannya, tapi saya selalu bilang, itu bukan uang di bank dan hidup itu seperti roda, jadi harus tetap rendah hati,” ujar Arini.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times. 

Baca Juga: IMS 2020: Arini Subianto, Wanita Terkaya RI dengan Harta Rp11,4 T

https://www.youtube.com/embed/qR6JaX6AhQI

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya