Blak-blakan, Ibu Negara Iriana: Saya Gak Bisa Masak 

Presiden Joko Widodo dan keluarga bersantai di Bogor

Bogor, IDN Times - Sebagai ibu negara, Iriana tetaplah seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya. Meski demikian, Iriana Joko Widodo mengaku tidak seperti ibu-ibu rumah tangga lainnya yang jago memasak untuk keluarga. 

Ya, Iriana mengaku tidak bisa memasak.

1. Iriana blak-blakan soal dapur

Blak-blakan, Ibu Negara Iriana: Saya Gak Bisa Masak ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dalam acara Bincang Santai Keluarga Presiden Joko Widodo dengan Media di Restoran Grand Garden Kompleks Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12), Iriana tampak mengenakan jaket warna merah muda dipadu dengan kaos dan celana hitam serta makeup natural. Dia  mendampingi sang suami yang juga berpenampilan kasual di acara itu. 

Iriana yang lahir di Surakarta, 1 Oktober 1963 itu mengaku tak bisa masak sehingga hampir tidak pernah memasak secara khusus untuk keluarga. "Saya enggak bisa masak. Ha ha," ucapnya dan kemudian tertawa lepas.

Baca Juga: Jadi Istri Presiden, Ini 10 Potret Iriana Jokowi yang Begitu Sederhana

2. Iriana mengaku mendukung suami dalam semua keputusan, termasuk saat Jokowi maju kembali di pemilihan presiden

Blak-blakan, Ibu Negara Iriana: Saya Gak Bisa Masak ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Meski demikian, Iriana mengaku selalu siap mendukung suaminya dalam semua langkah dan keputusan--termasuk saat mencalonkan diri kembali sebagai presiden dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Selalu saya support Pak Joko dalam pemilihan ini," kata Iriana. 

Iriana mengatakan ia selalu berdoa untuk kelancaran aktivitas sang suami dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan. "Selalu berdoa semoga dalam menjalankan aktivitas dan amanah ini berjalan lancar," katanya.

Baca Juga: Erick Thohir Yakin Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Atas 53 Persen 

3. Gibran punya bisnis kuliner, ini kata Iriana

Blak-blakan, Ibu Negara Iriana: Saya Gak Bisa Masak ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dalam acara ini, hadir juga putra, putri, menantu, dan cucu Jokowi-Iriana. Saat wartawan bertanya soal bisnis dan keahlian Gibran Rakabuming dalam menjalankan usaha kulinernya, Iriana mengatakan kepandaian itu merupakan inisiatif anaknya. "Itu Gibran sendiri," katanya.

Obrolan yang santai dan cair itu lebih banyak diwarnai dengan tawa dan canda, terlebih kehadiran cucu pertama Presiden, yakni Jan Ethes yang lucu dan menggemaskan tingkahnya.

4. Iriana mengaku tidak bisa memasak, begini tanggapan Jokowi

Blak-blakan, Ibu Negara Iriana: Saya Gak Bisa Masak ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jokowi merespons jawaban Iriana juga dengan tertawa. "Jadi kalau tadi yang masak tadi, kalau dulu sebelum wali kota itu, ibu yang saya lihat senangnya masak sop. Kalau sekarang memang lebih banyak, karena sudah ada koki, misalnya," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo bersama keluarga untuk bersantai bersama menghabiskan akhir pekan di Istana Bogor.

Tampak putra pertama Gibran Rakabuming Raka dan istri Selvi Ananda beserta anaknya Jan Ethes Sri Narendra. Selain itu, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution serta putri mereka yang baru berusia 4 bulan Sedah Mirah Nasution juga ikut hadir.

Presiden memberikan kesempatan kepada wartawan yang biasa meliput di Istana Kepresidenan untuk bertanya apa saja tentang keluarganya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya