Comscore Tracker

Nadiem Makarim Pamer Eselon Satu Kemendikbudristek 50 Persen Perempuan

Nadiem hadir di panggung IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim pamer soal kesetaraan gender yang jelas di jajaran eselon satunya.

“Saya dengan senang hati boleh sedikit sharing informasi bahwa akhirnya setelah tiga tahun, eselon satu di Kemendikbud Ristek yang di bawah saya itu sekarang 50 persen perempuan,” ujar Nadiem saat menyampaikan pidato di panggung Visionary Leaders dalam acara Indonesia Millennials and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 by IDN Times di The Tribrata, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Nadiem menyebutkan, hal ini juga disampaikan saat berbicara di New York, dan mendapat respons positif.

Nadiem meyakini, selalu ada tempat yang sama bagi perempuan dan laki-laki untuk berkontribusi bagi negeri.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya