Gus Miftah: Pak Bahlil Jadi Menteri Bukan karena Prestasi, tetapi Lucu

Seloroh Gus Miftah itu disambut tawa menteri

Jakarta, IDN Times - Gus Miftah Maulana Habiburrahman menjadi salah satu pengisi tausiyah dan doa dalam acara buka bersama Kabinet Indonesia Maju, di Istana Negara, Jakarta. Dalam acara tersebut, Gus Miftah berseloroh mengenai sosok Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai sosok yang lucu.

Mulanya, Gus Miftah menyebut, presiden dalam Islam itu rata-rata memiliki orang yang lucu di sekitarnya.

"Rata-rata presiden dalam Islam itu punya pelawak, punya orang yang lucu, Harun Ar-Rasyid punya penghibur yang sangat mustajab, namanya Abu Nawas. Dulu konon Pak Soeharto itu waktu beliau, undang pelawak dari Jogja, namanya Basiyo," ujar Gus Miftah di Istana Negara, Kamis (28/3/2024).

Gus Miftah berseloroh, kalau Presiden Joko "Jokowi" Widodo tak perlu mengundang pelawak. Sebab, salah satu menterinya, yakni Bahlil merupakan sosok yang lucu.

"Saya yakin kalau Pak Jokowi ini gak perlu undang pelawak. Karena sudah punya menteri yang lebih lucu dari pelawak, Bahlil itu lho. Makanya kadang-kadang saya curiga, Pak Bahlil jadi menteri itu, bukan karena prestasi, tapi karena lucu," ucap Gus Miftah disambut tawa.

Baca Juga: KPU Sebut Gugatan Tim Ganjar soal Intervensi Presiden Salah Sasaran

Baca Juga: Jokowi Duduk Satu Meja Bareng Prabowo di Buka Bersama Menteri Kabinet

Baca Juga: Berkunjung ke Makassar, Menteri PPA Singgung Marak Bully di Pesantren

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya