Jokowi Minta Heru Tangani Banjir dan Macet Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Jokowi beberkan alasannya pilih Heru Budi jadi Pj Gubernur

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memilih Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Jokowi kemudian memberikan tugas kepada Heru untuk menyelesaikan masalah banjir dan macet di ibu kota.

"Kita harapkan nanti ada percepatan-percepatan, kemarin saya sudah sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan utama di DKI Jakarta, macet, banjir harus ada progres perkembangan yang signifikan, yang ketiga hal yang berkaitan dengan tata ruang," ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Baca Juga: Jokowi Pilih Heru Budi Jadi Penjabat Gubernur Jakarta Gantikan Anies

1. Alasan Jokowi pilih Heru

Jokowi Minta Heru Tangani Banjir dan Macet Usai Jadi Pj Gubernur DKIHeru Budi Hartono (ANTARA FOTO/Nabila Anisya Charisty/Egan Suryahartaji/Dudy Yanuwardhana/Edwar Mukti Laksana)

Dalam kesempatan itu, Jokowi kemudian menjelaskan alasannya memilih Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Dia mengaku sudah kenal lama dengan Heru, dan mengetahui kinerjanya.

"Saya sudah kenal Pak Heru lama sekali, sejak (Heru) jadi Wali Kota (Jakarta Utara) di DKI, kemudian waktu memegang badan keuangan, saya tahu betul," ucap dia.

Diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022.

2. Anies ucapkan selamat kepada Heru

Jokowi Minta Heru Tangani Banjir dan Macet Usai Jadi Pj Gubernur DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumya, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Heru Budi yang dipilih Jokowi menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta," kata Anies, Jumat (17/10/2022).

3. Anies percaya Heru pimpin Jakarta

Jokowi Minta Heru Tangani Banjir dan Macet Usai Jadi Pj Gubernur DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dalam kesempatan itu, Anies percaya pada sosok Heru untuk memimpin sementara Jakarta hingga Gubernur DKI terpilih dalam Pilgub 2024.

"Kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik, dan kami percaya bahwa Bapak Presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap, demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta," kata dia.

Baca Juga: Profil Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya