PT Sido Muncul Targetkan Kenaikan Kontribusi Ekspor Sebesar 10%

Kontribusi ekspor saat ini masih 2 persen.

PT Indusri Jamu dan Farmasi Sido Muncul memiliki ambisi yang besar untuk memperkuat kontribusi ekspornya. Kali ini mereka menargetkan total penjualan bersih hingga 10 persen. Dilansir Bisnis.com, (10/11), saat ini kontribusi ekspor masih berada di level 2 persen saja atau setara dengan 1,65 triliun rupiah. Jumlah ini meliputi sepanjang Januari hingga September 2015.

PT Sido Muncul Targetkan Kenaikan Kontribusi Ekspor Sebesar 10%

Direktur Keuangan, Venancia Sri Indrijati Wijono mengatakan bahwa dalam jangka waktu yang spesifik, target 10 persen akan segera dicapai secepatnya oleh perusahaan. Sejauh ini, Sido Muncul telah menjual produk ke berbagai negara yang ada di kawasan Australia, Eropa, Amerika, Afrika dan Asia. Beberapa negara yang menjadi pasar Sido Muncul antara lain adalah Korea, Malaysia, Qatar, Nigeria, Amerika Serikat dan Suriname.

PT Sido Muncul Targetkan Kenaikan Kontribusi Ekspor Sebesar 10%Sumber Gambar: teropongbisnis.com

Venancia juga memfokuskan pada pasar ekspor daripada mencari pasar baru. Hal ini dilakukan supaya nantinya Sido Muncul bisa lebih mudah melakukan aktivitas marketing di tempat yang sudah jelas. 

Salah satu masalah utama yang muncul menurut Irwan Hidayat, Direktur Utama Sido Muncul adalah ketiadaan regulasi produk herbal di negara tujuan menjadi faktor utama susahnya memasukan produk ke negara tersebut.

PT Sido Muncul Targetkan Kenaikan Kontribusi Ekspor Sebesar 10%

Topik:

Berita Terkini Lainnya