7 Potret Kemeriahan Malam Tahun Baru 2023 di Berbagai Daerah Tanah Air

Di Jakarta dimeriahkan festival musik

Jakarta, IDN Times - Malam pergantian tahun 2023 di Tanah Air berlangsung semarak, karena pemerintah akhirnya melonggarkan acara hiburan setelah dua tahun ditiadakan. 

Seperti di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI menggelar acara rutin Festival Malam Tahun Baru dengan hiburan tujuh panggung musik. Acara tersebut dihelat di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan M. H Thamrin, dengan beragam genre musik. 

Di daerah lain seperti Kabupen Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah juga punya khas tersendiri, menyambut tahun baru 2023 dengan berdoa bersama yang digelar pemerintah daerah bersama warga.

Begitu juga di Bali dan Bandung, pun malam pergantian tahun disemarakkan dengan pesta kembang api di GWK dan Jalan Asia Afrika. Yang tak kalah seru lagi di Kalimantan Selatan, warga menikmati malam pergantian tahun baru dengan menggelar camping di pegunungan. 

Berikut sederet potret kemeriahan malam pergantian tahun 2023 di Tanah Air!

Baca Juga: Meriahnya Sarinah Malam Tahun Baru Ini: Warga Menyemut

1. Malam pergantian tahun 2023 di Bundaran HI. Panggung festival ini menghadirkan musik-musik bergenre jazz.

7 Potret Kemeriahan Malam Tahun Baru 2023 di Berbagai Daerah Tanah Air(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.)

2. Pemerintah Kabupaten Sigi bersama Wanita Islam Alkhairaat melaksanakan zikir akbar menyambut 2023, berlangsung di RTH Huntap Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru.

7 Potret Kemeriahan Malam Tahun Baru 2023 di Berbagai Daerah Tanah Air(ANTARA/Muhammad Hajiji)

3. warga di Kalimantan Selatan, memilih menambu ahun baru dengan berkemah di objek wisata alam Kampoeng Bamboe, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

7 Potret Kemeriahan Malam Tahun Baru 2023 di Berbagai Daerah Tanah Air(ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww.)

4. Malam pergantian tahun di Bandung juga meriah. Warga memadati Jalan Asia Afrika. Saking padatnya lautan manusia, kendaraan pun terjebak kemacetan.

7 Potret Kemeriahan Malam Tahun Baru 2023 di Berbagai Daerah Tanah Air(ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

5. Meski tidak terlalu padat, suasana di kawasan wisata Kayutangan Heritage Kota Malang, Jawa Timur, menjelang perayaan pergantian tahun tetap meriah.

7 Potret Kemeriahan Malam Tahun Baru 2023 di Berbagai Daerah Tanah Air(ANTARA/Vicki Febrianto)

6. Suasana malam perayaan tahun baru 2023 di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Badung, Bali, juga gak kalah meriah. Langit GWK dihiasi pesta kembang api.

7 Potret Kemeriahan Malam Tahun Baru 2023 di Berbagai Daerah Tanah Air( ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.)

7. Perayaan pergantian tahun di Kota Bandarlampung, juga sudah dinanti-nantikan warga. Karena itu warga menyambut 2023 dengan meriah dan bersyukur pandemik sudah mereda.

7 Potret Kemeriahan Malam Tahun Baru 2023 di Berbagai Daerah Tanah Air(ANTARA/Dian Hadiyatna)

Itulah kemeriahan dan semarak masyarakat di berbagai daerah dalam menyambut malam pergantian tahun 2023. Semoga tahun ini penuh berkah dan semakin cerah ya guys!

Baca Juga: Intip Meriahnya Suasana Malam Tahun Baru 2023 di Kawasan Kota Tua

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya