Anies Cerita Disumbang Rp200 Ribu oleh Warga saat Kampanye

Anies juga sering menerima surat berisi pesan

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengisahkan sempat disumbang uang Rp200 ribu oleh warga ketika berkampanye.

Uang tersebut dimasukan ke dalam amplop putih, lalu dimasukan ke saku celananya di bagian belakang. Ia baru menyadarinya setelah momen kampanye usai.

"Di sini ada sumbangan Rp200 ribu. Ini bukan soal nilainya karena bagi mereka angka Rp200 ribu besar," ujar Anies pada Rabu (14/12/2024) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ia juga mengaku terharu menerima sumbangan dari warga di Jejaring Rakyat Miskin Indonesia (JERAMI) ketika berkampanye pada 30 Januari 2024 lalu. Saweran bagi Anies itu diletakan di kotak khusus. Jumlahnya, kata di, bila diakumulasi mencapai jutaan rupiah.

"Jadi, satu boks berisi uang-uang receh, uang-uang kertas yang jumlahnya secara nominal itu angkanya kami belum hitung. Mungkin beberapa juta jumlahnya," kata dia.

Ia menambahkan sumbangan tersebut terdiri dari uang Rp10 ribu, Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

"Itu sumbangan dari rakyat yang membuat kami makin yakin bahwa mereka memang menginginkan perubahan nasib dan dipercayakan kepada kami. Untuk itu kami ucapkan terima kasih," ujarnya.

Ia mengatakan, penitipan amplop berisi pesan atau sumbangan tersebut sering ia terima ketika berkampanye. Ada pula kertas berisi harapan warga di masa depan. Kumpulan surat-surat berisi harapan itu, kata Anies, masih disimpan hingga sekarang.

"Selalu saja kalau acara itu ada yang memberikan uang, ada yang memberikan tulisan. Nanti di insyaallah di ujung akan kami kompilasi," ucapnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Anies Baswedan Berbekal Doa Ibu Jelang Pencoblosan

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya