Timnas AMIN: Anies Siap Hadapi Debat Putaran Pertama Capres 2024

Anies berlatih di program Desak Anies

Jakarta, IDN Times - Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Muhammad Syaugi Alaydrus, menegaskan, Anies siap menghadapi debat putaran pertama yang bakal digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) pukul 19.00 WIB. 

"Kita akan melaksanakan debat pertama capres. Jadi, pada hari ini, kita sama-sama berdoa dan mendukung Pak Anies dan Pak Muhaimin akan menuju ke KPU untuk melaksanakan debat pertama. Kami sering ditanyakan, bagaimana persiapan? Kami tegaskan sudah siap!" ujar Syaugi di Rumah Perubahan, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (12/12/2023).

Ia menambahkan, kesiapan itu tidak saja untuk menghadapi debat yang dilakukan oleh KPU, tetapi juga untuk setiap harinya. Sebab, keduanya sudah berhasil melewati program debat dengan warga.

Anies berlatih debat di program 'Desak Anies', sedangkan Muhaimin berbicara di program 'Slepet Imin.'

"Di situ lah beliau-beliau ini sudah menyatakan kesiapannya. Mereka siap menjawab apa pun pertanyaan masyarakat asalkan untuk memperbaiki situasi ini, yaitu perubahan. Mulai dari pendidikan, lapangan kerja, kesehatan hingga perumahan," tutur dia lagi.

Ia mengatakan, Anies akan menyampaikan visi dan misi secara jelas, termasuk jawaban terhadap semua pertanyaan. Namun, Syaugi enggan menyampaikan tema apa yang bakal didalami oleh Anies saat debat nanti.

Dalam debat putaran pertama, KPU menentukan tema yaitu hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

"Itu rahasia dong (pendalaman apa yang dilakukan). Gak mungkin disampaikan sekarang. Itu ketika waktu debat, beliau akan menyampaikan. Bukan saya. Yang jelas beliau menyiapkan diri terkait topik-topik itu," kata dia.

Lebih lanjut, Syaugi tidak menampik harapan usai debat publik bisa menilai lebih positif kemampuan Anies sebagai calon pemimpin. Salah satu ceruk yang coba direbut pihak AMIN, kata Syaugi, yakni pemilih gamang yang jumlahnya diperkirakan mencapai 28,7 persen.

"Toh, trennya mulai menunjukkan kenaikan toh? Jadi, kita fokus saja dengan kerja-kerja yang kita lakukan. Insyaallah, nanti Tuhan akan membantu, yang penting kita berusaha semaksimal mungkin. Apa yang sudah kita rencanakan itu akan kami capai," tutur dia lagi.

Anies dan Cak Imin sendiri direncanakan menuju ke KPU secara bersama-sama. Keduanya akan menyambangi Rumah Perubahan pada pukul 18.00 WIB dan menumpang satu kendaraan menuju ke KPU. Baik Anies maupun Cak Imin akan didampingi keluarga untuk mengikuti debat capres putaran pertama.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: TKN: Minim Intervensi, Prabowo Paling Mampu Lakukan Penegakan Hukum

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya