Comscore Tracker

Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Timor Tengah Selatan di HUT ke-75 RI

Baju adat TTS dari Provinsi NTT jadi pilihan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengenakan pakaian adat Timor Tengah Selatan (TTS) dari Nusa Tenggara Timur di Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI. Dengan baju adat yang ia kenakan, Jokowi juga terlihat mengenakan masker berwarna putih sesuai protokol kesehatan.

Setelah Jokowi memasuki lapangan upacara, pembacaan teks proklamasi pun mulai dibacakan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo.

Upacara dalam memperingati HUT ke-75 RI digelar dua sesi. Sesi pertama atau pagi yaitu Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang digelar pukul 09.00 WIB. Sedangkan sesi kedua atau siang yaitu Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang digelar pukul 15.45 WIB.

Adapun pejabat negara yang hadir dalam upacara hari ini yaitu Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin dan Ibu Wapres, Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua Mahkamah Agung, Ketua Komisi Yudisial, Ketua Mahkamah Konstitusi, Kapolri, Panglima TNI, dan Menteri Agama.

Upacara Hari Ulang Tahun ke-75 RI di Istana Kepresidenan akan sangat berbeda tahun ini. Sebab, acara tidak digelar semeriah tahun-tahun sebelum karena pandemik COVID-19 yang melanda Tanah Air.

Di Upacara HUT ke-75 RI tahun ini, kuota undangan sebanyak 17.845 disediakan agar masyarakat bisa mengikuti upacara virtual. Seluruh masyarakat yang telah mendaftar melalui alamat https://pandangistana.setneg.go.id dapat mengikuti upacara secara daring.

Baca Juga: Sepinya Istana Presiden Saat Upacara HUT ke-75 RI, Tak Ada Tari Adat

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya