Comscore Tracker

Fadel Muhammad Kecewa Jokowi Tak Salat Idul Fitri di Istiqlal 

Menurutnya, ketidakhadiran Jokowi jadi pertanyaan publik

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad kecewa Presiden Joko "Jokowi" Widodo tidak Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2022). Menurut Fadel, Jokowi semestinya bisa mengutamakan salat Id berjamaah di Ibu Kota.

"Ini kan bagus momentumnya. Tapi ya kami memang tidak ada komunikasi dengan presiden. Banyak yang kecewa. Ini kan Ibu Kota, harusnya diutamakan dulu," kata Fadel.

1. Jokowi tidak Salat Id di Istiqlal jadi pertanyaan masyarakat

Fadel Muhammad Kecewa Jokowi Tak Salat Idul Fitri di Istiqlal Tampak depan Masjid Istiqlal yang dibuka maksimal untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H tahun ini. (IDNTimes/Melani Putri)

Menurut Fadel, tidak ada yang salah jika Presiden Jokowi tidak Salat di Istiqlal. Akan tetapi, hal ini menimbulkan pertanyaan masyarakat karena Istiqlal terletak di ibu kota negara.

"Bukan masalah salah tidak salah. Tapi kan rakyat mempertanyakan hal ini, " terangnya.

Baca Juga: Jokowi Lebaran di Jogja, Wamenag: Bagi Tugas dengan Wapres

2. Jokowi berada di Yogya sejak Sabtu 30 April

Fadel Muhammad Kecewa Jokowi Tak Salat Idul Fitri di Istiqlal Presiden Joko Widodo bersiap melaksanakan Shalat Id berjamaah di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/5. (ANTARA FOTO/BPMI Setpres/Lukas/hma/aww)

Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Iriana Joko Widodo diketahui telah berada di Yogyakarta sejak Sabtu, 30 April 2022.

Presiden sebelumnya memang mengatakan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Yogyakarta.

3. Jokowi bagi-bagi sembako dan bantuan ke warga

Fadel Muhammad Kecewa Jokowi Tak Salat Idul Fitri di Istiqlal Presiden Jokowi beri sambutan di Pembukaan Rakornas BNPB (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sejak tiba di Yogyakarta, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk membagikan sembako di sekitar Gedung Agung pada Sabtu (30/4/2022).

Sementara pada Minggu (1/5/2022), Presiden Jokowi juga memberikan bantuan di sekitar Malioboro dan Pasar Ngasem, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: [BREAKING] Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Masjid Istiqlal, Kumandangkan Takbir Bareng

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya