Bagi-Bagi Bunga, Pemuda Pancasila Gelar Aksi Pemilu Damai di Depan KPU

Pemuda Pancasila tegaskan garda terdepan kawal pemilu damai

Jakarta, IDN Times - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta, di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2023) Sore.

Aksi tersebut diikuti oleh ratusan kader PP yang ikut dalam barisan. Mereka menggelar aksi itu sambil membawa spanduk bertuliskan "Pemilu Damai" berlatar loreng oranye hitam warna khas Pemuda Pancasila.

Baca Juga: Pemuda Pancasila DIY Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

1. Aksi pemilu damai disimbolkan dengan berbagi bunga

Bagi-Bagi Bunga, Pemuda Pancasila Gelar Aksi Pemilu Damai di Depan KPU(IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam aksi itu, kader perempuan PP juga ikut meramaikan aksi pemilu damai dengan membawa bunga mawar yang dihias dengan bungkusan plastik.

Pada kader perempuan PP membagikan bunga-bunga tersebut kepada pelintas jalan. Bahkan, aparat kepolisian yang bertugas menjaga Kantor KPU RI juga disodorkan bunga.

"Kembang itu kan melambangkan perdamaian, cinta damai. jadi mudah-mudahan hati-hati yang panas, yang lagi pada emosi, dapat kembang. Kan bisa sejuk jadinya," ujar Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Ilyas Abdullah di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga: Bendera Parpol Bikin Celak, KPU DKI Minta Flyover Bersih dari APK

2. Pemilu 2024 diharapkan tak menimbulkan polarisasi

Bagi-Bagi Bunga, Pemuda Pancasila Gelar Aksi Pemilu Damai di Depan KPU(IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menyampaikan harapan agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dapat berlangsung damai. Ilyas menekankan pentingnya menjaga kondusifitas pemilu agar tak terjadi polarisasi.

"Kita berkumpul di depan KPU karena permintaan kader-kader PP yang rindu akan pemilu damai. Jangan sampai terjadi seperti tahun lalu lagi, ada polarisasi," ujar Ilyas.

Baca Juga: Momen Megawati dan Ganjar Tes Siswa SD Hafalan Pancasila

3. Pemuda Pancasila pastikan jadi garda terdepan kawal pemilu damai

Bagi-Bagi Bunga, Pemuda Pancasila Gelar Aksi Pemilu Damai di Depan KPUilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Dia lantas meyakini, pemilu yang puncaknya adalah pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat seperti Pemilu 2019 silam.

"Insyallah Pemuda Pancasila adalah garda terdepan untuk mendukung pemilu damai. Jangan sampai gontok-gontokan, jangan sampai ada perpecahan seperti yang lalu-lalu," imbuh Ilyas.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya