Bedu cs Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran karena Peduli Industri Kreatif

Deklarasi dilakukan di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV

Jakarta, IDN Times - Sejumlah seniman dan pelaku industri kreatif yang tergabung dalam Komunitas Pelaku Industri Kreatif (Kooperatif), mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

Deklarasi itu dilakukan secara langsung di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024). Bedu cs secara resmi diterima Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mahfudz Siddiq.

Baca Juga: Kabar Buruk Prabowo-Gibran, Didukung Pemilih Muda yang Ogah ke TPS

1. Prabowo-Gibran dinilai komitmen majukan industri kreatif

Bedu cs Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran karena Peduli Industri Kreatif

Ketua Umum Kooperatif, Harabdu Tohar atau akrab disapa Bedu mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena memiliki komitmen kuat untuk memajukan industri kreatif di Indonesia.

Adapun komitmen itu dituangkan dalam Asta Cita Prabowo-Gibran.

"Kooperatif punya visi misi yang sama dengan Asta Cita Pak Prabowo dan Mas Gibran, salah satunya adalah mendukung ekonomi kreatif dan industri kreatif. Inilah yang membuat kami terdorong untuk secara nyata memberikan dukungan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Bedu di lokasi.

Baca Juga: Moderator Debat ke-4 Pilpres 2024: Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar

2. Diharapkan dukungan pelaku industri kreatif bisa memperkuat kemenangan

Bedu cs Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran karena Peduli Industri Kreatif

Bedu berharap, dukungan yang diberikan para pelaku industri kreatif ini bisa mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres mendatang.

"Kita ingin berkontribusi secara nyata untuk memberikan dukungan. Mudah-mudahan signifikan ya kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam kemenangan kontestasi politik pemilihan presiden di tahun 2024 ini," katanya.

Baca Juga: TKN di Hadapan Relawan: Pak Jokowi Love You Full to Prabowo-Gibran

3. TKN tegaskan Prabowo-Gibran ingin wujudkan pemilu riang gembira

Bedu cs Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran karena Peduli Industri Kreatif

Sementara itu, Mahfudz menuturkan, pihaknya bersyukur karena dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir untuk Prabowo-Gibran.

Menurutnya, dukungan dari para seniman dan pelaku industri kreatif ini menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran berkomitmen dalam mewujudkan politik persatuan dan pemilu riang gembira.

"Satu hal yang kami syukuri bahwa ide semangat untuk menjadikan politik dan pemilu ini sesuatu yang menggembirakan, bukan sesuatu yang memecah belah, bukan sesuatu yang menciptakan kecemasan, ini kita saksikan malam hari ini," ucap Mahfudz.

Politikus Partai Gelora ini pun berharap, para seniman dan pelaku industri kreatif dapat menularkan semangat politik riang gembira Prabowo-Gibran kepada masyarakat yang lebih luas.

"Mudah-mudahan nanti teman-teman Kooperatif bisa terus menyebarluaskan semangat ini ya. Selain nanti tentu saja menggalang dukungan suara yang lebih besar dari komunitas pelaku industri kreatif," imbuh Mahfudz.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya