Gelar Syukuran Prabowo-Gibran, Sahabat Bang Ara Donasi untuk Palestina

Usai keluar dari PDIP, Maruarar dukung Prabowo-Gibran

Jakarta, IDN Times - Relawan pendukung Prabowo-Gibran, Sahabat Bang Ara (Maruar Sirait) menggelar acara syukuran kemenangan yang dibarengi dengan donor darah.

Acara yang yang mengangkat tema tentang "Waktunya Kita Bangun Persatuan dan Kerukunan" itu digelar di Gedung Mulia, Jakarta Timur pada Jumat, 3 Mei 2024 sore.

Sahabat Bang Ara juga menyerahkan sumbangan donasi kepada Palestina yang diterima langsung Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun yang hadir dalam acara tersebut. 

Baca Juga: Gerindra Bahas Posisi Strategis untuk Maruarar Sirait

1. Relawan Bang Ara siap kawal pemerintahan Prabowo-Gibran

Gelar Syukuran Prabowo-Gibran, Sahabat Bang Ara Donasi untuk PalestinaPresiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama usai ditetapkan dalam rapat pleno di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat M.P Sinurat mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa terima kasih atas dukungan kepada masyarakat.

"Apa yang menjadi prinsip Bang Ara dan seluruh Sahabat Bang Ara di Indonesia adalah apa yang bisa kita berikan untuk kepentingan rakyat Indonesia," kata Sahat dalam keterangannya.

Menurutnya, memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 merupakan langkah awal dari gerakan Sahabat Bang Ara. Mereka mengaku, siap mengawal kebijakan pemerintahan Prabowo-Gibran lima tahun mendatang.

"Memenangkan Prabowo-Gibran merupakan bagian awal apa yang bisa kita berikan dan tentunya mengawal kebijakan Prabowo-Gibran selama lima tahun ke depan," ujarnya. 

Baca Juga: Maruarar Sirait Usul Jokowi Jadi Penasihat Khusus Prabowo-Gibran

2. Maruarar Sirait keluar dari PDIP dan dukung Prabowo-Gibran

Gelar Syukuran Prabowo-Gibran, Sahabat Bang Ara Donasi untuk PalestinaEks Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait menemani capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, di PGI, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Sebelumnya, Maruarar Sirait menyatakan resmi keluar dari PDIP. Ia kemudian mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

"Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari Tuhan, saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran," kata dia saat ditemui di Kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Jumat, 19 April 2024.

Baca Juga: Maruarar Sirait Gabung Gerindra, KTA Lagi Diproses

3. Prabowo-Gibran dinilai akan melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi

Gelar Syukuran Prabowo-Gibran, Sahabat Bang Ara Donasi untuk PalestinaMaruarar Sirait (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Maruarar menjelaskan, salah satu pertimbangan dirinya mendukung Prabowo-Gibran karena menganggap pasangan itu bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi.

Prabowo-Gibran juga dianggap sebagai figur yang berkomitmen menjaga persatuan dan mengesampingkan kepentingan politik.

"Saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran dan selalu membawa kerukunan. Pak Prabowo mengatakan kepada saya, sesudah tekad dan dukungan dari Indonesia, kalau diberikan kesempatan memimpin beliau ingin rukun, ingin mengajak semua kekuatan untuk bersatu seperti Pak Jokowi," beber dia.

Baca Juga: Gerindra Bahas Posisi Strategis untuk Maruarar Sirait

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya