Noer Fajriensyah, Suami Meutya Hafid Siap Maju Pilkada DKI Jakarta

Fajriensyah maju Pilkada DKI melalui jalur perseorangan

Jakarta, IDN Times - Tim Sukses Noer Fajriensyah, Temen Bang Fajrie, menggelar konsultasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (bacagub) DKI melalui jalur perseorangan.

Koordinator Temen Bang Fajrie, Rachmat Ariyanto, menuturkan kedatangannya ke KPU sebagai usaha untuk memenangkan Fajriensyah pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Ia menyebut dalam mempersiapkan pencalonan jalur perseorangan mengalami kendala berupa form yang diberikan KPU. Oleh sebabnya mereka menggelar konsultasi.

"Dari apa yang disampaikan kita tetap optimis. Kita terkendala dari apa yang sudah dipersiapkan satu dua bulan terakhir ini kan surat dukungan kita beda di form-nya. Mungkin terkendala di form itu dari KPU tadi disampaikan," katanya usai menggelar pertemuan dengan KPU Provinsi DKI Jakarta di Kantor KPU DKI Jakarta, Senen, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

Baca Juga: Hasil Pileg DPRD Jadi Acuan Pilkada, KPU DKI Tunggu Hasil Gugatan MK

1. Baru mendapat dukungan sekitar 100 ribuan

Noer Fajriensyah, Suami Meutya Hafid Siap Maju Pilkada DKI JakartaKonsultasi pendaftaran calon perseorangan untuk Pilkada 2024 di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Fajriensyah yang merupakan suami dari Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, itu hingga saat ini baru mendapat dukungan sekitar 100 ribu warga DKI Jakarta. Padahal, agar bisa maju sebagai bacagub DKI Jakarta, Fajriensyah harus mendapat dukungan minimal 618.968 orang.

Namun, Fajriensyah meyakini barisan tim pemenangan Fajriensyah mampu memenuhi syarat dukungan tersebut. Targetnya, dukungan minimal itu bisa dihimpun pada 12 Mei 2024 mendatang.

"Ya kalau boleh jujur kita baru sampai 100 ribuan ya. Kita kan baru mulai setelah Bang Fajrie mengadakan buka puasa di rumahnya," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Syarat Parpol yang Mau Usung Cagub di Pilkada DKI Jakarta

2. Alasan Fajriensyah layak maju sebagai bacagub DKI Jakarta

Noer Fajriensyah, Suami Meutya Hafid Siap Maju Pilkada DKI JakartaKonsultasi pendaftaran calon perseorangan untuk Pilkada 2024 di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Rachmat mengkalim Fajriensyah layak maju sebagai bacagub DKI Jakarta karena punya latarbelakang aktivis. Ia memastikan, apabila pria yang akrab dipanggil Fajrie itu terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta akan memberikan dana hibah untuk pembinaan aktivis. Dengan begitu, Pemprov DKI Jakarta bisa dibangun dengan melibatkan aktivis.

"Pada akhirnya ini yang kemudian menjadi diskusi kecil kita kemudian bagaimana aktivis itu bisa sejalan dengan perjalanan Jakarta lah, apalagi sudah DKJ. Bang Fajrie setelah purna di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) kan sudah malang-melintang, dia banyak di beberapa BUMN (Badan Usaha Milik Negara), terakhir di Petrokimia," tutur dia.

Baca Juga: Ini Syarat Parpol yang Mau Usung Cagub di Pilkada DKI Jakarta

3. Sudah ada dua nama yang konsultasi maju bacagub DKI Jakarta melalui jalur perseorangan

Noer Fajriensyah, Suami Meutya Hafid Siap Maju Pilkada DKI JakartaKomisioner dan Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara, Komisioner dan Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya, mengatakan sejauh ini sudah ada dua nama yang konsultasi ke KPU DKI Jakarta. Keduanya berencana mendaftarkan diri sebagai bacagub jalur perseorangan.

Adapun dua figur tersebut ialah Fajrie dan Mantan Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN), Komjen (Purn) Polisi Dharma Pongrekun.

"Sudah ada dua tim dari bakal pasangan calon yang sudah berkonsultasi ke KPU DKI Jakarta, pertama dari tim Pak Dharma Pongrekun, yang kedua kami hari ini menerima konsultasi dari tim pemenangan Noer Fajriensyah," imbuhnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya