Profil Ariyo Ardi, Pemred GTV yang Jadi Moderator Debat Capres 

Ia mengawali kariernya sebagai jurnalis di Lativi 

Jakarta, IDN Times - Ariyo Ardi menjadi salah satu moderator debat ketiga Pilpres 2024 yang dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ariyo dikenal sebagai jurnalis televisi sekaligus Pemimpin Redaksi (Pemred) Global TV.

Mengacu pada akun LinkedIn miliknya, Ariyo merupakan sarjana akuntansi lulusan Sekolah Tinggi llmu Ekonomi (STIE) Perbanas Jakarta.

Dia mengawali kariernya sebagai jurnalis di Lativi. Ariyo juga sempat dipercaya menjadi produser.

Kemudian di tahun 2007 dia masuk SCTV sebagai pembawa berita dan produser.

Selanjutnya, Ariyo tercatat beberapa kali dipercaya memimpin sejumlah stasiun televisi milik MNC Group. Pada tahun 2011 masuk RCTI sebagai produser eksekutif dan penyiar. Lalu, dia pindah ke iNewsTV di tahun 2016 dan dipercaya sebagai wakil pemimpin redaksi.

Kariernya terus naik hingga dipercaya menjadi pemred Global TV pada 2020 hingga saat ini.

Sebagaimana diketahui, KPU menetapkan dua moderator debat ketiga pilpres yang akan berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024 mendatang. Keduanya ialah Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki.

Adapun debat dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik tersebut akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB.

"Yang akan menjadi moderator pada pelaksanaan debat ketiga nanti ada Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi," kata dia di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2023) malam.

Baca Juga: Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki jadi Moderator Debat Capres Kedua 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya