TKN Imbau ke Relawan Prabowo-Gibran Balas Fitnah dengan Senyuman

TKN singgung soal politisasi agama

Jakarta, IDN Times - Wakil Komandan Golf TKN, Eli Sinaga mengimbau para pendukung untuk tidak membalas serangan terhadap pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akhir-akhir ini.

Dia mengatakan serangan dan fitnah cukup dibalas dengan senyuman.

"Senyumin aja, karena kita tidak mau membangun demokrasi kita di tengah Kekerasan. Kita tidak mau membangun demokrasi kita di tengah fitnah-fitnah yang membuat Indonesia semakin mundur," kata Eli saat menerima dukungan Relawan Baraya Gemoy di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga: Peta Wilayah Dukungan Anies-Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud

1. TKN ingatkan jangan politisasi agama

TKN Imbau ke Relawan Prabowo-Gibran Balas Fitnah dengan Senyuman

Eli mengingatkan, apabila ingin Indonesia maju maka Pemilu 2024 jangan sampai diwarnai dengan aksi politisasi agama. Sebab, itu bisa menimbulkan polarisasi di masyarakat sebagaimana yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu. 

"Kalau siapa pun itu ingin Indonesia maju, harusnya membangun demokrasi ini dengan kejujuran, tidak kekerasan, tidak menjual ayat-ayat agama," tegas Eli. "Karena hal-hal tersebutlah yang membuat kita akan semakin terpecah belah," sambungnya. 

Baca Juga: Maruarar Cabut dari PDIP, Ganjar: Ada Sesuatu dan yang Tahu Hanya Dia

2. TKN ajak para pendukung ikut memenangkan Prabowo - Gibran

TKN Imbau ke Relawan Prabowo-Gibran Balas Fitnah dengan Senyuman

Eli menegaskan pihak yang melakukan fitnah dan mempolitisasi agama tersebut dipertanyakan nasionalismenya. Dia menyebut pihak tersebut bisa jadi merupakan antek asing yang tidak ingin Indonesia menjadi lebih maju. 

"Kita mencintai Indonesia. Kita meyakini bahwa Prabowo-Gibran dapat membawa Indonesia maju menjadi negara yang disegani dan berkontribusi terhadap kemajuan dunia," tegasnya.

Eli juga meminta kepada para pendukung Prabowo-Gibran untuk mendatangi setiap rumah masyarakat agar ikut memenangkan Prabowo-Gibran. Dia meyakini, di tangan Prabowo-Gibran Indonesia menjadi negara maju. 

"Jadi, jangan pernah lelah, jangan pernah takut, karena kita dituduh intimidasi, kita dituduh melakukan kekerasan, menakut nakuti bahwa sesungguhnya kita tidak pernah membalas fitnah-fitnah itu dengan kekerasan, dengan intimidasi," ujarnya. 

Baca Juga: Ini Pentingnya Percepatan Penerapan Pajak Karbon Menurut Kubu Prabowo

3. Relawan berharap Prabowo-Gibran bisa sejahterakan Indonesia

TKN Imbau ke Relawan Prabowo-Gibran Balas Fitnah dengan SenyumanPrabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menumpang maung ke KPU. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sementara, Ketua relawan Baraya Gemoy, Jamaluddin berharap Prabowo-Gibran membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia Jiak terpilih sebagai presiden dan wapres RI. 

"Harapan saya, ketika nanti bapak Prabowo menjadi presiden, semoga masyarakat yang ada di Indonesia diberikan kesejahteraan, baik dari SDM, ketenagakerjaan kita sejahtera semuanya," ucapnya.

Baca Juga: Survei: Prabowo-Gibran Unggul di Pemilih Muslim dan Ormas Islam

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya