Comscore Tracker

6 Negara dengan Konsumsi Mie Instan Terbanyak Di Dunia, Ada Indonesia!

Kamu suka makan mie instan?
Mie instan adalah salah satu jenis makanan yang paling sering dikonsumsi oleh banyak orang di dunia. Selain karena faktor praktis, banyak orang memilih untuk mengonsumsi mie instan karena varian rasanya yang beragam dan juga nikmat.
 
Tapi tahukah kamu negara mana saja yang dinobatkan sebagai negara dengan konsumsi mie instan terbanyak di dunia? Yuk simak 6 negara dengan jumlah konsumsi mie instan terbanyak di dunia.

1. Tiongkok

6 Negara dengan Konsumsi Mie Instan Terbanyak Di Dunia, Ada Indonesia!Unsplash.com/LiYang

Seperti dilansir dari World Instant Noodle Asosiation (WINA), Tiongkok adalah daerah dengan jumlah konsumsi mie instan terbesar di dunia.

Di 2019, tercatat ada 41,45 miliar mie instan yang dikonsumsi oleh masyarakat di sana. Jumlah itu naik 1,25 miliar dari tahun sebelumnya. 

2. Indonesia

6 Negara dengan Konsumsi Mie Instan Terbanyak Di Dunia, Ada Indonesia!Unsplash.com/PaoloNicolello

Negara kita tercinta juga masuk kedalam daftar ini. Pasti kita semua sadar bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan penikmat mie instan terbesar. Pada 2019 lalu, tercatat ada 12,52 miliar mie instan yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Namun, sebenarnya jumlah konsumsi mie instan di Indonesia, mengalami penurunan dari tahun ke tahun mulai dari 2015 lalu.

3. India

6 Negara dengan Konsumsi Mie Instan Terbanyak Di Dunia, Ada Indonesia!Unsplash.com/JulianYu
Negara yang terkenal dengan ikon Bollywoodnya ini juga tidak mau kalah. Di India, jumlah penikmat mie instan selalu naik setiap tahunnnya. Pada tahun 2019, India tercatat mengonsumsi sekitar 6,73 miliar mie instan, atau naik 0,67 miliar dari tahun sebelumnya yang berada pada angka 6,06 miliar.
 
Jumlah ini diprediksi akan terus naik dikarenakan makin banyaknya inovasi mie instan sehat di negara ini.

Baca Juga: Mengapa Mie Instan Harganya Murah, Tahu Gak Kenapa? 

4. Jepang

6 Negara dengan Konsumsi Mie Instan Terbanyak Di Dunia, Ada Indonesia!Unsplash.com/ClayBanks

Meski dikenal sebagai tempat lahirnya mie instan, namun jumlah penikmat mie instan di Jepang masih kalah dari negara lainnya. Di Jepang, pada 2019 lalu tercatat ada 5,63 miliar mie instan yang dikonsumsi, atau turun 0,15 miliar dari tahun sebelumnya.

Hal ini bisa dipicu karena banyak masyarakat Jepang yang lebih suka menikmati mie ramen buatan restoran atau kaki lima ketimbang ramen instan yang ada di minimarket dan sejenisnya.

5. Vietnam

6 Negara dengan Konsumsi Mie Instan Terbanyak Di Dunia, Ada Indonesia!Unsplash.com/TranPhu

Negara tetangga Indonesia, Vietnam rupanya juga menjadi salah satu market besar mie instan di dunia. Di Vietnam ada 5,43 miliar mie instan yang dikonsumsi pada tahun 2019. Jumlah tersebut terus naik dari tahun 2015.

Hal itu didukung oleh 50 perusahaan yang menjadi produsen mie instan di negara ASEAN yang satu ini.

6. Amerika Serikat

6 Negara dengan Konsumsi Mie Instan Terbanyak Di Dunia, Ada Indonesia!Unsplash.com/JohnFornander

Baca Juga: Sahur Makan Mie Instan, Ini Efeknya untuk Puasa dan Kesehatan

Negeri Paman Sam yang dikenal dengan fast food-nya juga tidak mau kalah untuk berada di enam besar negara dengan jumlah konsumsi mie instan terbanyak di dunia.
 
Di Amerika, ada 4,63 miliar mie instan yang dikonsumsi pada tahun 2019. Di negara ini, jumlah konsumsi mie instan terus naik dari tahun ke tahun meski tidak signifikan.
 
Itulah keenam negara dengan jumlah konsumsi mie instan terbanyak di dunia. Semoga bermanfaat ya!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya