8 Kue Kering Khas Berbagai Negara Ini Cocok Buat Sajian Lebaran

#RamadanMasaKini Ada yang mirip kue putri salju lho

Kue kering memang menjadi salah satu makanan khas yang biasa disajikan di hari-hari spesial di seluruh penjuru dunia. Tidak terkecuali di Indonesia yang populer dengan kue nastarnya ketika hari Lebaran atau Hari Raya lainnya tiba.

Nah, biar lebih variatif tidak ada salahnya menyajikan beberapa kue yang enak dan lezat bukan? Beberapa kue kering khas dari berbagai negara ini bisa menjadi pilihan untuk disandingkan dengan kue nastar di hari raya nanti lho. Tertarik mencobanya?

1. Stroopwafels khas Belanda yang manis dan legit

8 Kue Kering Khas Berbagai Negara Ini Cocok Buat Sajian Lebarantarasmulticulturaltable.com

Belanda mempunyai kue kering yang khas yaitu Stroopwafel. Mempunyai bentuk pipih dan bulat, berdiameter kurang lebih 8 cm, kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, telur, mentega, gula pasir dan karamel.

Cara penyajian dari kue ini yaitu dua potongan waffel ditumpuk jadi satu, di tengah tengahnya diisi dengan karamel. Kebayang rasa gurih dan manisnya kan?

2. Vanillekipferl dari Austria mempunyai bentuk seperti bulan sabit

8 Kue Kering Khas Berbagai Negara Ini Cocok Buat Sajian Lebaraneatsmarter.com

Kue kering yang satu ini pada umumnya disajikan saat Natal di Austria ataupun Jerman. Kue berbentuk bulan sabit ini terbuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega, tidak ketinggalan bubuk vanilla yang menambah aroma kue ini menjadi khas dan harum.

Baca Juga: Resep Kue Kering Kopi yang Super Mudah, Siapa pun Bisa Bikin!

3. Banyak kreasi kue macaroon dari Perancis yang bisa dicoba lho

8 Kue Kering Khas Berbagai Negara Ini Cocok Buat Sajian Lebarandishinwithdi.com

Kue macaroon sudah sangat populer di Indonesia, berbagai macam kreasi macaroon bisa disajikan lho, jadi menambah warna-warni sajian kue kering di hari raya nanti. Kue yang berbahan dasar gula halus dan putih telur ini mempunyai cita rasa yang manis dan legit. Yummy!

4. Korea punya kue kering khas bernama Yakgwa nih

8 Kue Kering Khas Berbagai Negara Ini Cocok Buat Sajian Lebarandansukker.co.uk

Kue ini bisa menjadi cemilan sehat lho, karena terbuat dari gula merah dan tepung terigu yang dicampur dengan beberapa rempah-rempah seperti kayu manis dan jahe. Tidak ketinggalan, madu murni dan wijen sebagai pelengkap sehingga menciptakan rasa yang khas dan unik pada kue ini.

5. Kourabiedes dari Greece yang mirip dengan putri salju

8 Kue Kering Khas Berbagai Negara Ini Cocok Buat Sajian Lebarangreece-is.com

Sekilas kue ini mempunyai kemiripan dengan kue putri salju. Bahan dasar untuk membuat kue ini di antaranya tepung terigu, tepung almond, gula pasir, telur, mentega dan vanilla. Perpaduan rasa manis dari taburan gula halus dan gurihnya kue menjadikan kue ini mempunyai cita rasa yang khas.

6. Pignoli dari Italia mempunyai rasa almond yang khas

8 Kue Kering Khas Berbagai Negara Ini Cocok Buat Sajian Lebaranfoodnetwork.com

Berbahan dasar pasta almond yang dicampur dengan kayu manis, parutan kulit jeruk, madu, telur membuat cita rasa kue kering ini sangat khas. Taburan kacang pinus membuat kue kering ini renyah dan lezat.

7. Paprenjaci Kroasia dengan cita rasa khas lada hitamnya

8 Kue Kering Khas Berbagai Negara Ini Cocok Buat Sajian Lebarankitchennostalgia.com

Kombinasi madu, lada hitam, kacang, beberapa rempah, telur dan mentega membuat kue ini mempunyai cita rasa yang unik. Nah, yang lebih menarik pada umumnya kue paprenjaci dihias dengan simbol atau gambar tertentu lho di permukaannya.

8. Anzac Biscuit khas Australia ini bisa menjadi pilihan untuk cemilan enak

8 Kue Kering Khas Berbagai Negara Ini Cocok Buat Sajian Lebarankingarthurflour.com

Sekilas mirip dengan kue kering oatmeal ya. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula pasir, margarin, havermut, kelapa kering dan madu. Cita rasa manis dan legit membuat kue ini semakin enak disajikan dengan segelas teh tawar hangat.

Nah, ternyata banyak ragam kue kering di seluruh dunia yang bisa dijadikan camilan sehat dan enak nih.

Baca Juga: [LINIMASA] Data dan Fakta Arus Mudik Lebaran 2019

Crhisterra Ellen Photo Verified Writer Crhisterra Ellen

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya