Comscore Tracker

Siapa Sangka, Hobi Doyan Nonton Film Berikan 7 Manfaat Ini

Jangan remehkan pentingnya menonton film di waktu luang

Jangan salah, menonton film juga memiliki manfaat yang sangat besar. Duduk di teater dengan teman-teman, mengunyah popcorn, meminum minuman favorit, dan menonton aktor atau aktris favorit. Kalian merasa senang, takut, emosional, dan bahagia selama dua setengah jam itu. Semua seperti dipindahkan ke dunia yang jauh dari kenyataan dan kalian menikmati setiap momennya.

Ketika keluar dari pintu teater, kita akan kehilangan stres dan menyadari bahwa setidaknya selama beberapa jam, melupakan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Terapis telah meresepkan film untuk membantu pasien mengatasi hambatan seperti depresi atau kemerosotan dalam kesejahteraan emosional mereka.

Jadi, bagaimana cara film menguntungkan kita? Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

1. Hiburan

Siapa Sangka, Hobi Doyan Nonton Film Berikan 7 Manfaat Inivignette.wikia.nocookie.net

Hiburan adalah alasan utama seluruh orang di dunia menonton film. Baik itu komedi, drama, sci-fi atau aksi, film adalah media hiburan bagi setiap individu dari berbagai usia maupun pekerjaan. Itulah daya tarik universal sebuah film. Manfaat terbesar dari menonton film adalah menghibur terlepas dari strata sosial kalian.

2. Menghilangkan stres

Siapa Sangka, Hobi Doyan Nonton Film Berikan 7 Manfaat IniUnplash.com/pimchu

Film dapat meningkatkan indera dan menyegarkan pikiran kita. Di kala penat, film dapat mengalihkan fokus kita sejenak untuk melupakan hal-hal yang menguras tenaga dan pikiran. Entah itu di lingkungan keluarga, sekolah atau kampus, serta kantor.

3. Terapi film

Siapa Sangka, Hobi Doyan Nonton Film Berikan 7 Manfaat IniUnplash.com/ewitsoe

Ini adalah pendekatan yang menarik untuk mengobati pasien dengan depresi, gangguan suasana hati, dan sebagainya. Sebuah gambar berbicara seribu kata. Jadi, dapat dibayangkan film yang merupakan penggabungan dari ribuan gambar serta dengan dialog dan musik sangat membantu seorang pasien.

Ini masih pada tahap yang sangat baru dan hampir tidak biasa, tetapi bagaimanapun juga itu adalah sumber yang bagus untuk menenangkan gejolak batin yang mungkin akan terjadi dan dapat dijadikan alat terapi.

Baca Juga: Inilah 5 Pesan di TV Series 13 Reasons Why Mengenai Kesehatan Mental!

4. Mengisi waktu luang

Siapa Sangka, Hobi Doyan Nonton Film Berikan 7 Manfaat IniUnplash.com/jeshoots

Bayangkan jika kalian sendirian di rumah tanpa ada yang harus dilakukan. Jalan keluar yang ampuh adalah menonton film. Dengan menonton film, tanpa terasa waktu akan cepat berlalu. Selain mengisi waktu luang, kita juga bisa mengistirahatkan pikiran yang penat.

5. Obat patah hati

Siapa Sangka, Hobi Doyan Nonton Film Berikan 7 Manfaat IniUnsplash.com/dcp

Telah terbukti berkali-kali bahwa menonton film romantis favorit dengan es krim atau camilan favorit adalah cara yang bagus untuk melupakan patah hati karena putus cinta. Film akan mengalihkan pikiran, meskipun seringkali menangis di awal tetapi secara bertahap film mampu menyembuhkan.

6. Memberikan inspirasi

Siapa Sangka, Hobi Doyan Nonton Film Berikan 7 Manfaat IniUnplash.com/jmvisuals

Salah satu manfaat utama menonton film adalah mengilhami kita. Film tentang tokoh-tokoh sejarah sering memberi kita pandangan sekilas tentang kebenaran sederhana kehidupan. Kita bisa melihat melalui mata kita sendiri transformasi pria dan wanita biasa menjadi pahlawan pada saat dibutuhkan di suatu tempat yang memotivasi kita untuk melihat kehidupan dalam perspektif yang berbeda. Ya, kita menyadari orang biasa seperti kita juga mampu melakukan hal-hal hebat dalam hidup.

7. Meningkatkan kesadaran diri

Siapa Sangka, Hobi Doyan Nonton Film Berikan 7 Manfaat IniUnplash.com/clemono2

Ada film yang dibuat tentang masalah sosial yang sangat berkaitan dengan masyarakat di sekitar kita. Film tentang hal-hal seperti pernikahan, sistem kasta, pembunuhan demi kehormatan, dan pembagian sosio-ekonomi sering membantu menciptakan kesadaran tentang isu-isu tersebut. Film membangkitkan hati nurani yang sudah lama hilang pada orang-orang ketika melihat orang-orang mengalami situasi sulit seperti itu bahkan jika itu ada di layar. Jadi, film membantu dan bekerja dalam menyampaikan pesan penting kepada masyarakat.

Nah, itu dia manfaat-manfaat dari menonton film. Jangan remehkan manfaat dari menonton film. Oleh karena itu, luangkan waktu kalian untuk sekadar melepas penat dan menyegarkan pikiran dengan menonton film, guys.

Baca Juga: Kamu Cuma Perlu 6 Hal Ini untuk Jadi Millennial Sehat

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya