Anies Ungkap Kekhawatiran Jelang Pemilu, Ajak Aktivis Turun Tangan

Hal itu disampaikan di hadapan Keluarga Besar HMI

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyampaikan Indonesia akhir-akhir ini didominasi kekuatan nongagasan. Di antaranya, nongagasan keadilan dan pemerataan.

Anies mengungkapkan, Pemilu 2024 dihadapkan dengan tantangan yang cukup unik. Di akar rumput, kata dia, muncul kekhawatiran apakah pemilu akan digelar secara jujur dan adil.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan dalam acara deklarasi dukungan Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) di Hotel Swasana Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023).

"Kekhawatiran-khawatiran seperti itu sebelumnya tidak pernah ada, tapi itu sesungguhnya panggilan tugas bagi semua alumni pergerakan mahasiswa, kita harus kembali ambil tanggung jawab," kata Anies di Jakarta, Selasa.

Anies mengatakan, kekhawatiran-khawatiran yang muncul di masyarakat ini menjadi panggilan bagi mantan aktivis untuk kembali turun tangan memastikan demokrasi Indonesia terselenggara dengan baik.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu berharap deklarasi dukungan yang diberikan oleh Keluarga Besar HMI ini dapat diemban oleh dirinya dan Cak Imin.

Anies lantas memaknai dukungan itu bukan hanya tentang HMI, PMII, bukan hanya tentang partai yang mendukungnya pada Pemilu 2024.

"Ini tentang memastikan masa depan Indonesia, masa depan yang berkeadilan. Karena kita sudah menyaksikan dalam beberapa waktu ini, suasana yang tidak kondusif untuk suasana keadilan," kata dia.

Baca Juga: Anies Siap Pajakin 100 Orang Terkaya di RI: Saya Tak Punya Utang Budi

Baca Juga: Anies: Pesan Jusuf Kalla Kader HMI Jangan Hanya Jadi Wakil Presiden

Baca Juga: Soal Pembangunan IKN, Anies: Lebih Baik untuk Perbaiki Sumber Daya

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya