Cak Imin Panaskan Mesin Partai, Kejar Ketertinggalan Suara AMIN di Jateng

Demak jadi lumbung suara AMIN di pemilu 2024

Demak, IDN Times - Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, pihaknya terus memanaskan mesin partai untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin di Jawa Tengah pada Pilpres 2024 nanti.

Cak Imin tidak menampik bahwa suara Anies-Muhaimin masih tertinggal dari pasangan capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud di Jawa Tengah.

Karena itu, Cak Imin mengatakan pihaknya terus memanaskan mesin partai untuk mengejar ketertinggalan tersebut dengan memperkuat konsolidasi di akar rumput.

"Di Jawa Tengah kita akan terus mengejar ketertinggalan, kita masih kalah dengan Ganjar," kata Cak Imin saat ditemui di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023).

1. Demak jadi lumbung suara bagi pasangan Anies-Muhaimin

Cak Imin Panaskan Mesin Partai, Kejar Ketertinggalan Suara AMIN di JatengCawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyentil Ketum PAN Zulkifli Hasan terkait candaannya di forum APPSI. (IDN Times/Amir Faisol)

Cak Imin mengatakan, Kabupaten Demak menjadi lumbung suara bagi pasangan Anies-Muhaimin di Pemilu 2024 nanti. Dia pun memasang target 51 persen kemenangan di daerah ini. 

"Tapi kita akan terus upayakan minimal kalau dulu waktu Pilkada kita 41 persen, Ganjar 50 sekian persen. Insyaallah kita di (memperoleh suara) 41 persen," kata dia.

Menurut Cak Imin, PKB dan AMIN telah memiliki modal yang cukup untuk memenangkan pemilu 2024 di Jawa Tengah. Salah satu modal yang dimiliki adalah kesolidan para ulama dengan para aktivis NU di Demak.

"Insyaallah ini bukan hanya memperkuat PKB dan AMIN di Demak tapi di sekitar Jawa Tengah pada umumnya. Ini adalah kekuatan modal yang cukup besar dan untuk kesekian kalinya kita akan terus menjadikan Demak sebagai kekuatan basis yang harus terjaga dan tetap menang di setiap pemilu," kata dia.

Baca Juga: Cak Imin Sentil Zulhas: Politik Jangan Bawa ke Urusan Ibadah

2. Cak Imin apresiasi sikap ulama yang masih istiqamah mendukung AMIN

Cak Imin Panaskan Mesin Partai, Kejar Ketertinggalan Suara AMIN di JatengCawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam acara AMIN Preneur bersama seribu pelaku UMKM Kudus, Jawa Tengah. (IDN Times/Amir Faisol)

Ketua Umum PKB itu juga mengapresiasi kepada para tokoh ulama se-Demak yang masih konsisten untuk mendukung pasangan Anies-Muhaimin pada pemilu 2024 nanti.

"Karena itu saya berterima kasih kepada ulama ulama yang istiqamah konsisten digempur kayak apapun akan tetap PKB dan AMIN," kata dia.

Baca Juga: Tanya SGIE ke Cak Imin, Ganjar Sebut Gibran Tiru Jokowi saat Lawan Prabowo

3. Anies optimistis bisa menang di Jawa Tengah meskipun basis lawan

Cak Imin Panaskan Mesin Partai, Kejar Ketertinggalan Suara AMIN di JatengCapres nomor urut satu, Anies Baswedan targetkan kemenangan di Jawa Tengah. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Anies Baswedan sejak awal kata telah mengincar kemenangan di Jawa Tengah. Menurut Anies, meski Jawa Tengah basis utama PDIP tapi tidak sulit untuk dimenangkan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Jawa Tengah ini merupakan basis lawan. Tapi bukan berarti kita tidak bisa (menang). Tanah ini bukan tandus. Kita bisa menanam ladang-ladang subur di sini. Syaratnya nanamnya harus dengan cara yang benar. Cara nanamnya bapak dan ibu yang lebih tahu," kata dia lagi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

Karena itu, menurut dia, bisa menang di Jawa Tengah akan berkontribusi pada target pemenangan di seluruh Indonesia.

"Makanya saya titip agar semuanya bisa menjangkau dan mengorganisir hingga ke TPS," ujarnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya