Gus Miftah Buka Suara soal Viral Video Bagi-Bagi Uang ke Masyarakat 

Gus Miftah akui hanya ikut bantu bagikan uang

Jakarta, IDN Times - Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, buka suara terkait video bagi-bagi uang di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. 

Gus Miftah mengaku hanya diminta temannya bernama Haji Her, seorang pengusaha di Pamekasan, Madura, untuk membagikan sedekah kepada masyarakat.

Dia mengatakan, Haji Her memang setiap hari membagikan sedekah kepada masyarakat, baik di pasar, sawah, pesantren, dan lain-lain.

"Terkait video viral itu, jadi memang saya lagi silaturahmi ke tempatnya Haji Her, seorang pengusaha di Pamekasan. Haji Her memang suka bagi-bagi sedekah, lalu saya diminta ikut membagikan," kata Gus Miftah kepada IDN Times, saat dihubungi, Jumat (29/12/2023). 

Gus Miftah menegaskan, ia hanya membantu membagikan uang. Karena itu, ia menegaskan, tidak melakukan money politics atau politik uang seperti yang dinarasikan dalam video yang viral.

"Jadi bukan saya yang bagi-bagi uang, tetapi hanya sekadar membagikan sedekah yang diberikan orang lain," kata dia.

Baca Juga: Ganjar Sindir Program Makan Gratis Prabowo yang Sedot Biaya Rp400 T

1. Bawaslu pelajari video Gus Miftah bagi-bagi uang

Gus Miftah Buka Suara soal Viral Video Bagi-Bagi Uang ke Masyarakat Gibran Rakabuming temui Gus Miftah. (Instagram @gusmiftah)

Terpisah, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI tengah mempelajari video Gus Miftah yang sedang membagikan uang kepada warga. 

"Makasih infonya. Kami akan pelajari," kata Anggota Bawaslu RI Puadi kepada IDN Times saat dihubungi, Jumat (29/12/2023).

2. Gus Miftah ajak ulama mendukung Prabowo-Gibran

Gus Miftah Buka Suara soal Viral Video Bagi-Bagi Uang ke Masyarakat Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, bersama Agus Harimurti Yudhoyono berkunjung ke Aceh demi peringatan 19 tahun tragedi tsunami (IDN Times / Irfan Faturrohman)

Diketahui, Pengasuh Ponpes Ora Aji KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah telah menyatakan dukungan kepada pasangan capres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. 

Gus Miftah mengklaim telah memulai pergerakannya menemui ulama dan mencarikan dukungan untuk capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu.

"Alhamdulillah, sudah ngalor ngidul ke sana kemari untuk bertemu orang-orang yang diminta Pak Prabowo untuk saya sowani," kata dia. 

Baca Juga: Prabowo Janji Ajak Semua Kalangan Bersatu Membangun Indonesia

3. Gus Miftah dapat surat tugas dari Prabowo

Gus Miftah Buka Suara soal Viral Video Bagi-Bagi Uang ke Masyarakat Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto saat menghadiri debat capres di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat. (youtube.com/IDN Times)

Prabowo saat peringatan Milad ke-11 Ponpes Ora Aji, Jumat, 8 September 2023 malam, sempat menemui Gus Miftah dan sejumlah ulama di Ponpes Ora Aji. Surat tersebut dibuat dan diteken Prabowo selaku Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Prabowo kala itu sempat memberikan surat tugas kepada Gus Miftah berisi amanat agar melakukan silaturahmi dengan ulama untuk kepentingan Prabowo pada Pilpres 2024.

"Memberikan tugas kepada Miftah Maulana Habiburrahman, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk melaksanakan silaturahmi dengan para alim ulama, habaib, tokoh masyarakat, dan seluruh rakyat Indonesia, guna memohon doa restu dan dukungan untuk Haji Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden Republik Indonesia 2024. Demikian surat tugas ini dibuat untuk dapat dilaksanakan penuh tanggungjawab," kata Gus Miftah membacakan surat tugas tersebut.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/ZZQOAgH_mzc

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya