Hari Tenang Kampanye, Anies Makan Siang Bareng Aa Gym

Anies diterima Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid Kebayoran Baru

Jakarta, IDN Times - Capres nomor urut satu, Anies Baswedan sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym di hari kedua masa tenang kampanye pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Pantauan IDN Times, Anies Baswedan diterima Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (12/2/2024).

Anies sempat mengikuti salat zuhur berjemaah di Masjid Daarut Tauhid yang kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Aa Gym.

Setelah selesai tausiyah, Aa Gym kemudian menjamu Anies dan makan siang bersama di Aula Masjid Daarut Tauhid. Pada kesempatan itu, Anies terlihat ditemani sang istri, Fery Farhati.

Anies terlihat mengenakan kemeja putih dengan peci hitam. Sementara, Fery Farhati menggunakan pakaian batik berwarna cokelat gelap.

Sebelum sowan ke Aa Gym, Anies dan Fery Farhati sempat menghadiri acara ulang istri Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf "JK" Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. Dalam acara itu, Anies juga ditemani oleh Wakil Kapten Timnas AMIN, Sudirman Said.

JK secara khusus memberikan nasihat untuk Anies Baswedan selama masa tenang ini supaya dimanfaatkan untuk istirahat penuh setelah selesai menggelar kampanye ke sejumlah daerah di Indonesia selama 75 hari terakhir ini.

"Saya bilang ke pak Anies, kalau perlu dua hari dua malam kau tidur karena ini bayar yang berapa bulan tidak ada waktu tidur," kata dia.

"Namun ternyata, di masa tenang kampanye, Anies masih belum bisa istirahat total karena menjamu masyarakat yang mau bertemu dengannya.

"Masyarakat lah yang selalu ingin menunjukkan bagaimana perlunya berjuang bersama-sama untuk Indonesia lebih baik dengan cara perubahan," tuturnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya