Ini Nasihat JK ke Anies Baswedan di Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024

Anies temui JK di acara ulang tahun istrinya

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla, memberikan nasihat secara khusus kepada capres nomor urut, Anies Baswedan, di masa hari tenang kampanye pemilihan umum (pemilu) 2024.

JK meminta supaya Anies memanfaatkan masa pemilu selama tiga hari ini untuk beristirahat, setelah 75 hari penuh menggelar kampanye ke sejumlah daerah di Indonesia untuk menggalang suara.

Nasihat itu disampaikan pria yang karib disapa JK saat ditemui seusai acara ulang tahun ke-81 Mufidah Jusuf Kalla, di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

"Saya bilang ke pak Anies, kalau perlu dua hari dua malam kau tidur karena ini bayar yang berapa bulan tidak ada waktu tidur," kata dia.

Namun ternyata, di masa tenang kampanye, Anies masih belum bisa istirahat total karena menjamu masyarakat yang mau bertemu dengannya.

"Masyarakat lah yang selalu ingin menunjukkan bagaimana perlunya berjuang bersama-sama untuk Indonesia lebih baik dengan cara perubahan," tuturnya.

Diketahui, Pemilu 2024 telah memasuki masa tenang kampanye jelang pencoblosan pada Rabu (14/2/2024). Pada masa tenang kampanye, Anies masih melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh bangsa.

Pada Senin (12/2/2024), Anies hadir ke acara ulang tahun istri Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla. Setelah itu, Anies melanjutkan melakukan pertemuan dengan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya