Pilpres 2024 Selesai, Timnas AMIN Dibubarkan Pekan Depan

Awalnya, pembubaran Timnas AMIN digelar hari ini

Jakarta, IDN Times - Juru bicara Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Billy David Nerotumilena menyatakan, Timnas AMIN akan dibubarkan dalam waktu dekat. Pembubaran dilakukan seiring selesainya kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Awalnya, Timnas AMIN akan menggelar acara halalbihalal di kediaman capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (26/4/2024) pagi.

"Dalam undangan tidak ada agenda pembubaran, tajuknya hanya halalbihalal. Namun, karena agenda pilpres sudah selesai, mungkin bisa dimaknai demikian (pembubaran Timnas AMIN) apalagi sudah ditegaskan oleh Gus Imin kemarin," kata David saat dihubungi, Jumat (26/4/2024).

David menjelaskan, acara halalbihalal ditunda karena Anies dan Muhaimin harus menghadiri acara yang bersifat mendesak. Di sisi lain, banyak anggota Timnas AMIN tidak di Jakarta.

Oleh sebab itu, acara halalbihalal itu akan ditunda pekan depan. Kendati, ia belum memastikan secara detail kapan acara itu digelar.

"Belum dipastikan tanggalnya untuk pekan depan. Sejauh yang saya tahu, ada agenda mendesak pasangan AMIN dan banyak anggota timnas yang sedang tidak di Jakarta," ucapnya.

Billy mengaku belum mengetahui apakah ada anggota Timnas AMIN yang mengundurkan diri. Menurutnya, sebagian dari anggota Timnas AMIN sudah kembali ke kesibukan masing-masing.

"Secara personal kurang paham adanya pengunduran diri, tapi sebagian besar sudah kembali ke kesibukan masing-masing," ujar dia.

Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan, Timnas AMIN akan dibubarkan menyusul selesainya Pilpres 2024. Dia sempat mengatakan, pembubaran Timnas AMIN akan dilaksanakan pada hari ini.

"Ya tentu sudah selesai, besok (hari ini) akan diadakan acara pembubaran Timnas (AMIN)," kata Ketua Umum PKB itu.

Baca Juga: Cak Imin: Timnas AMIN Dibubarkan Jumat Besok

Baca Juga: PKS Akan Undang Anies, Prabowo dan Ganjar di Acara Halal Bihalal Sabtu

Baca Juga: Prabowo-Menhan AS Bahas Modernisasi Militer Indonesia

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya