Artis Selebgram Teman Awkarin Ditangkap karena Ganja, Siapa?

Polisi sudah menetapkannya menjadi tersangka

Jakarta, IDN Times - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, pihaknya menangkap artis selebgram berinisial SS. Audie mengatakan, selebgram yang biasa dipanggil Sya itu diamankan di salah satu apartemen mewah di Jakarta Barat, sejak Rabu 11 November 2020.

"Ya, benar anggota kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang wanita yang diketahui yang bersangkutan merupakan seorang selebgram," kata Audie dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Artis Sinetron RPR Gunakan Narkoba untuk Turunkan Berat Badan

1. SS disebut teman artis selebgram Awkarin

Artis Selebgram Teman Awkarin Ditangkap karena Ganja, Siapa?Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Yulius Audie Sonny Latuheru (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Audie mengatakan, selebgram berusia 24 tahun itu merupakan salah satu teman dari Karin Novilda atau biasa disapa Awkarin. Namun, Audie enggan mengungkapkan identitasnya lebih detail.

"Artis selebgram berinisial SS tersebut memiliki follower sebanyak 457 K (ribu) dan SS merupakan salah satu teman dari artis selebgram Awkarin," ujarnya.

2. Polisi temukan ganja saat SS ditangkap

Artis Selebgram Teman Awkarin Ditangkap karena Ganja, Siapa?Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maradona Siregar mengatakan, SS ditangkap di sebuah apartemen mewah di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Saat dilakukan penggeledahan di unit apartemen tersebut, ditemukan narkoba jenis daun ganja," ungkapnya.

3. Benarkah SS yang dimaksud adalah Syaima Salsabila?

Artis Selebgram Teman Awkarin Ditangkap karena Ganja, Siapa?Selebgram Syaima Salsabila ditangkap Polres Metro Jakarta Barat terkait narkoba (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Berdasarkan penelusuran IDN Times dengan merujuk informasi dari Kapolres Metro Jakarta Barat, selebgram dengan follower berjumlah 457 ribu itu identik dengan nama Syaima Salsabila.

Saat ditelusuri lebih lanjut, follower Instagram dengan akun @syaimasalsabila telah bertambah menjadi 460 ribu. IDN Times juga mengonfirmasi hal ini kepada Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maradona Siregar.

Saat ditanyakan nama itu, Ronaldo membalas pesan WhatsApp IDN Times dengan emoticon tutup mulut. Ia pun tidak menampik jika SS yang dimaksud adalah Syaima Salsabila.

"Kan kalau tersangka inisial. Yang jelas, saya cuma sebut inisial," ucapnya.

Ronaldo menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan proses penyidikan lebih intensif bersama Kanit 1 AKP Arif Purnama Oktora. "Akan kami beberkan semua dalam waktu dekat," ucapnya.

Baca Juga: Narji Terlibat Jaringan Narkoba Internasional, Terancam Hukuman Mati

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya