Keluarga Penumpang Sriwijaya Air di Kediri Berharap Ada Keajaiban

Anak dan dua cucu Nanik ada di daftar manifes

Kediri, IDN Times- Duka mendalam dirasakan oleh Nanik Mardiati Zarkasi, warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Seorang anak dan dua cucunya menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak, Sabtu (9/1/2021). Mereka adalah Rahmania Eka Nanda (40) serta dua putrinya Faziala Amara (6) dan Fatimah Ashalina (2,5).

1. Berencana pindah ke Pontianak mengikuti suami

Keluarga Penumpang Sriwijaya Air di Kediri Berharap Ada KeajaibanKeluarga penumpang pesawat Sriwijaya di Kediri, IDN Times/ istimewa

Nanik tampak tak bisa menyembunyikan kesedihannya, saat sejumlah jurnalis mendatangi rumahnya yang terletak di Jalan Yos Sudarso No 78-A. Sambil memegangi foto anak dan cucunya, perempuan ini hanya bisa menangis.

Anak dan cucunya itu berencana pindah ke Pontianak, menyusul menantunya, Kolonel Ahmad Khaidir yang ditugaskan di sana. Sebelum pindah Nanik sempat bertemu mereka di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sekitar lima hari saya di Jakarta terus mendengar PSBB akan diperketat saya lalu pulang," ujarnya, Minggu (10/1/2021).

2. Bertukar pesan sebelum berangkat

Keluarga Penumpang Sriwijaya Air di Kediri Berharap Ada KeajaibanFoto anak dan cucu Nanik yang jadi penumpang pesawat Sriwijaya Air. IDN Times/ Dok.istimewa

Dua hari sebelum keberangkatan, anaknya sempat mengirimkan foto hasil tes swab yang menyatakan statusnya negatif COVID-19. Saat berada di ruang tunggu Bandara Soekarno-Hatta, mereka juga sempat bertukar pesan.

Nanik mulai merasa gelisah saat berusaha menghubungi anaknya sekitar pukul 14.00 WIB. Sesuai jadwal, seharusnya pesawat sudah tiba di Pontianak. Namun, hingga satu jam kemudian Nanik tetap belum bisa menghubungi anaknya.

"Saya sempat berpikir delay atau gimana, tapi hingga jam 3 sore masih belum bisa dihubungi," imbuhnya.

Baca Juga: Kerahkan Empat Pesawat, TNI AU Cari Badan Sriwijaya SJY 182

3. Berharap masih bisa bertemu anak dan cucunya

Keluarga Penumpang Sriwijaya Air di Kediri Berharap Ada KeajaibanFoto korban bersama dua anaknya yang juga merupakan penumpang pesawat Sriwijaya Air/ istimewa

Nanik kemudian menelepon menantunya yang saat itu sudah berada di bandara untuk menjemput. Namun,saat ditelepon, menantunya menjawab dengan menangis.

Nanik makin panik dan bingung ketika menantunya memberitahu pesawat yang ditumpangi anak dan cucunya hilang kontak. Meski sudah dipastikan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang ditumpangi anaknya jatuh, Nanik masih berharap ada keajaiban.

“Kami berharap ada keajaiban, bisa bertemu dengan anak dan cucu,” harapnya.

4. Proses pencarian masih berlangsung

Keluarga Penumpang Sriwijaya Air di Kediri Berharap Ada KeajaibanKronologi hilangnya pesawat Sriwijaya Air , IDN Times/ istimewa

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak hilang kontak sejak Sabtu (09/01/2021) sore. Pesawat hilang kontak 4 menit usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat ini mengangangkut 62 orang, yang terdiri dari 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak, 3 balita, dan 12 kru pesawat. Pesawat diduga terjatuh di kawasan kepualauan Seribu. Hingga saat ini, proses pencarian badan pesawat masih terus dilakukan.

https://www.youtube.com/embed/WRSkrPpQFx4

Baca Juga: Profil Sriwijaya Air, Maskapai yang Tiru Visi Kerajaan Sriwijaya

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya