Ibu Kota Lumpuh, Warganet Teriak #AniesGakbisakerja

Tagar #AniesGakbisakerja jadi trending topik

Jakarta, IDN Times - Banjir yang mengepung Jakarta dan kota sekitar membuat warganet meneriakkan tagar #AniesGabisakerja, Kamis (2/2). Warganet menilai Gubernur DKI Jakarta tersebut telah gagal menangani banjir.

Ibu kota lumpuh di sejumlah titik akibat bencana tahunan ini karena permukiman hingga jalanan terendam banjir. Bahkan, wilayah yang biasanya tidak terkena banjir pun ikut terendam tahun ini.

1. Masa 2 tahun masih rencana? Sementara bencana sdh melanda..

Ibu Kota Lumpuh, Warganet Teriak #AniesGakbisakerjaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau banjir Kawasan Rusun Pesakih, Jakarta Barat. (IDN Times/Lia Hutasoit)

Kekesalan warga salah satunya seperti yang dicuitkan akun @juventini_3rwin. Dia mempertanyakan kinerja Anies selama dua tahun memimpin DKI Jakarta.

"Entah Apa yang Merasuki Orang Ini sejak dari Awal menjabat sampai sekarang ukuran keberhasilan nya Apa sih..? Masa 2 tahun masih rencana ? Sementara bencana sdh melanda.. #JakartaBanjir #JakartaBanjir4niesDimana," cuitnya

Baca Juga: Jakarta Banjir, Anies Minta Fokus Evakuasi Warga

2. Laporan warga tidak segera direspon

Ibu Kota Lumpuh, Warganet Teriak #AniesGakbisakerjaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau banjir Kawasan Rusun Pesakih, Jakarta Barat. (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sementara itu akun @PutryCatlovers mengungkapkan respons Anies Baswedan saat menerima aduan dari masyarakat. Itu terjadi saat Anies berkunjung di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Awalnya tebar senyum ama selfie, dengan cerah. Akhirnya warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jaktim protes penanganan banjir lambat. Warga mengaku laporan yg disampaikan ditelfon sampai 3x tak segera dapet respon. Wajah @aniesbaswedan seketika berubah," tulisnya.

Sedangkan akun @karnacintaku berpendapat jika gubernur tidak bisa bekerja hanya bicara saja.

"Rakyat jakarta makin paham, gubernurnya hanya pandai omong. "Solusinya Sosialisasi,Antisipasi dan ngungsi" #banjirjakarta #JakartaBanjir #AniesGabisakerja," cuit akun @karnacintaku.

3. Ada juga menyindir dengan berterima kasih karena warganet bisa memancing

Ibu Kota Lumpuh, Warganet Teriak #AniesGakbisakerja(Petugas BPBD menggendong Kakek Sihite (90) yang berhasil dievakuasi di kompleks Dosen IKIP, Jatikramat, Bekasi) IDN Times/ Dini Suciatiningrum

Namun ada juga yang berterima kasih pada Anies. Meski ujungnya menyebut terima kasih itu karena banjir membuat dia bisa menyalurkan hobinya. Seperti yang dicuitkan @kimmieloveaffan

"Terima kasih wan abud @aniesbaswedan. Berkat ente ane bisa mancing ikan mas dari depan pager rumah.. #BanjirJakarta #AniesGabisakerja," cuitnya

Baca Juga: Jakarta Banjir Ekstrem, Anies Minta 2 Proyek Bendungan PUPR Dikebut

4. Warganet juga minta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatan

Ibu Kota Lumpuh, Warganet Teriak #AniesGakbisakerjaTwitter

Komentar paling pedas dilontarkan beberapa akun seperti yang dicuitkan akun Twitter @Elnayahh "Warga Jakarta Sudah habis kesabaran dan banyak rumah sudah terendam airLengserkan," ujarnya.

Hal yang sama digaungkan akun @Chendra_Kaunang, "Hayyoo...!. Para warga @DKIJakarta kita bikin class action ke  @dprddkijakarta utk LENGSERKAN ANIES SEGERA!. Kaga pake lama, keburu kelelep!" cuitnya.

Baca perkembangan terkini seputar banjir dan artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Anies Baswedan Tinjau Banjir Jakarta, Warga Teriak Minta Makan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya