Viral, Imigrasi Periksa Bule Denmark yang Pamer Alat Vital di Bali

Pihak imigrasi Ngurah Rai sudah menangkap dua WNA tersebut

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan video tidak senonoh yang dilakukan seorang perempuan Warga Negara Asing asal Denmark viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah Instagram @lambeturah, bule perempuan tersebut diduga memamerkan alat vital sembari duduk membonceng di atas motor sembari tertawa. 

"Bule ndableg. Tindak tegas," tulis narasi dalam video tersebut dikutip Minggu (28/5/2023).

1. Tim Inteldakim Imigrasi Ngurah Rai sudah bertindak

Viral, Imigrasi Periksa Bule Denmark yang Pamer Alat Vital di BaliKepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Sugito saat meninjau persiapan petugas imigrasi menyambut partisipan G20 di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Rabu (2/11/2022). (dok. Ditjen Imigrasi Indonesia)

Pihak imigrasi Ngurah Rai sudah mendapatkan aduan masyarakat mengenai adanya video viral WNA yang melakukan aksi tidak senonoh di atas kendaraan. 

Tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Ngurah Rai kemudian segera bergerak ke lapangan untuk melakukan penindakan. Diketahui kedua WNA pelaku pada video viral aksi tidak senonoh tersebut tinggal di sebuah penginapan di wilayah Legian.

"Tim Inteldakim kemudian berkoordinasi dengan pengelola penginapan dan melakukan penjemputan terhadap kedua WNA tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai," ujar Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Viral Video Mario Dandy Tersenyum Saat Minta Maaf

2. Dua WNA berasal dari Denmark

Viral, Imigrasi Periksa Bule Denmark yang Pamer Alat Vital di BaliBandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (dok.IDNTimes/Angkasa Pura I)

Sugito mengatakan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh Inteldakim, kedua WNA dengan inisial CM laki-laki berusia 49 tahun, dan CAP seorang perempuan berusia 49 tahun, merupakan warga negara Denmark. 

"CM dan CAP masuk ke wilayah Indonesia pada 9 April 2023 melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggunakan Visa on Arrival (VOA) dan memiliki izin tinggal yang berlaku sampai dengan 7 Juni 2023," katanya

 

3. Pelaku sudah diamankan pihak imigrasi

Viral, Imigrasi Periksa Bule Denmark yang Pamer Alat Vital di BaliIlustrasi imigrasi di Bandara (IDN Times/Santi Dewi)

Sugito juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang proaktif memantau dan melaporkan berbagai jenis pelanggaran atau patut diduga melanggar aturan yang dilakukan oleh Warga Negara Asing kepada Imigrasi Ngurah Rai sehingga dapat diambil tindakan tegas. 

“Saat ini CM dan CAP sudah kami amankan di Kantor Imigrasi Ngurah Rai dan akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap yang bersangkutan untuk proses selanjutnya," terang Sugito.

Baca Juga: Bule Australia Ludahi Imam Masjid di Bandung Akhirnya Minta Maaf!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya