Pilpres 2019: Setelah Prabowo Pulang, SBY Gelar Rapat Darurat

Rapat dihadiri para majelis tinggi partai

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat langsung menggelar rapat darurat usai kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan,Jakarta, Kamis pagi ini.

1. SBY perintahkan anak buahnya untuk menggelar rapat

Pilpres 2019: Setelah Prabowo Pulang, SBY Gelar Rapat DaruratPrabowo Subianto dan SBY (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Amir Syamsuddin membenarkan adanya perintah dari SBY untuk menggelar rapat tersebut.

“Undangannya hanya menyebutkan rapat ya, rapat darurat gitulah kira-kira,” ujar Amir di rumah SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Baca Juga: Setelah "Jenderal Kardus", SBY dan Prabowo Bertemu Luruskan Koalisi

2. Rapat digelar secara mendadak

Pilpres 2019: Setelah Prabowo Pulang, SBY Gelar Rapat DaruratANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Ketika dikonfirmasi mengenai tujuan dari rapat darurat tersebut, Mantan Menteri Hukum dan HAM ini mengaku tidak mengetahuinya.

“Belum tahu saya, undangannya sedemikian singkat ya, hanya undangan saja,” terang Amir.

3. Terkait konsolidasi dukungan ke Prabowo?

Pilpres 2019: Setelah Prabowo Pulang, SBY Gelar Rapat DaruratIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut tujuan rapat dadakan untuk konsolidasi partai. "Konsolidasi. Kita lihat saja nanti," ucap Syarief singkat kepada awak media.

Rapat dihadiri para Majelis Tinggi Partai Demokrat seperti, Amir Syamsuddin, Andi Mallarangeng, Syarief Hasan, dan Didi Irawadi.

Seperti diketahui, Prabowo datang ke kediaman SBY sekitar pukul 10.40 WIB. Pertemuan yang berlangsung selama 30 menit tersebut hingga saat ini belum diketahui apa topik pembahasannya.

Koalisi Demokrat dengan Gerindra dikabarkan pecah karena Prabowo akhirnya mengusung nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Hal tersebut diketahui berdasarkan cuitan Wasekjen partai Demokrat Andi Arief diakun twitternya yang menyebut Prabowo sebagai Jenderal Kardus.

Baca Juga: Prabowo Temui SBY Bahas Calon Alternatif, Bagaimana Nasib Koalisi?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya