Reaksi Ganjar Pranowo Saat Blacius Subono Kolaps ke Pundaknya

Seniman Blacius Subono meninggal dunia

Solo, IDN Times - Seniman sekaligus dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Blacius Subono meninggal dunia. Ia sempat pentas di kampanye akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Pria yang dipanggil Pak Bono itu tiba-tiba kolaps ke pundak Ganjar Pranowo ketika sedang sesi penyerahan wayang kepada Ganjar, Mahfud MD, dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani.

Hal ini sempat membuat terkejut Ganjar dan istrinya Siti Atikoh. Keduanya langsung menoleh ke belakang.

Bahkan, Ganjar sempat berupaya menolong Pak Bono. Namun, tubuh Pak Bono sudah ditangani oleh orang-orang yang ada di sekitarnya sehingga Ganjar melanjutkan kampanye.

Melalui media sosialnya, ISI membenarkan kabar duka tersebut.

"Turut berduka cita atas berpulangnya salah seorang Empu dan purna dosen terbaik dari Program Studi Teater ISI Solo, Blacius Subono. Semoga Almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Pengasih, dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin," demikian informasi tertulis yang dibagikan di media sosial ISI.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Kabar Duka, Pemain Semar di Kampanye Ganjar-Mahfud di Solo Wafat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya