Sebut Solo Kota Spesial, Ganjar: Memang Kandangnya PDIP!

Sejumlah elite partai lain juga hadir di Solo

Solo, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo merasa Solo adalah kota yang spesial untuknya. Menurutnya, kota yang dipimpin Gibran Rakabuming Raka ini merupakan kandangnya PDI Perjuangan yang berlogo banteng moncong putih.

"Solo spesial. Mohon izin untuk partai-partai lain, memang, PDI Perjuangan, kandangnya dari sini," kata Ganjar di saat kampanye di Benteng Vastenberg, Kota Solo, Sabtu (10/2/2024).

Bahkan, sejumlah elite partai politik hadir dalam kampanye di Solo kali ini. Mulai dari Ketua Bappilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo, hingga Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus caleg DPR dari Dapil Jateng V Puan Maharani.

"Maka komplet, Mas Pacul hadir, Mas Rudy hadir di sini dan memang ini (Solo) dapilnya Mbak Puan. Jadi Mbak Puan dari pertama sudah mewakili Solo Raya ini, terima kasih," ujarnya.

Selain itu, ada elite partai politik pengusung selain PDI-P yakni PPP, Perindo dan Hanura seperti Ketua Bappilu PPP sekaligus Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno dan Ketua Majelis Pertimbangan PPP M. Romahurmuziy alias Rommy.

Lalu, ada juga Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

"Ibu Mega dan keluarga PDI Perjuangan hari ini hadir di Solo untuk memberikan dukungan pada Ganjar-Mahfud, terima kasih. Hadir juga di sini Ketua Perindo Pak Hary Tanoe dan keluarga Perindo yang hadir. Hadir juga Pak Oso, Oesman Sapta Odang dari Hanura dan keluarga besar yang hari ini hadir," ungkap Ganjar.

Baca Juga: Naik Gerobak Sapi Keliling Solo, Warga Beri Ganjar Wakul Nasi

Topik:

  • Anata Siregar
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya