Kasus Penembakan Anggota TNI di Kafe Cengkareng Ditangani Polda Metro

Pelaku merupakan anggota Polsek Kalideres

Jakarta, IDN Times - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan kasus penembakan terhadap salah satu anggotan TNI oleh anggota Polsek Kalideres di kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat tengah ditangani Polda Metro Jaya.

“Sedang olah TKP dan pendalaman. Rilis lengkap di Polda dan kasus ditangani Polda,” kata Ady kepada IDN Times, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Aksi Koboi Anggota Polisi Tewaskan Seorang TNI di Cengkareng

1. Pelaku seorang anggota Polsek Kalideres

Kasus Penembakan Anggota TNI di Kafe Cengkareng Ditangani Polda MetroIDN Times/Daruwaskita

Sebelumnya, aksi koboi dilakukan oleh seorang anggota Polsek Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021) pukul 04.30 WIB. Kejadian tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, salah satunya anggota TNI AD.

“Benar terjadi kasus penembakan yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia," kata Ady.

2. Pelaku enggan membayar minuman yang ia pesan

Kasus Penembakan Anggota TNI di Kafe Cengkareng Ditangani Polda MetroIlustrasi Minuman Beralkohol (IDN Times/Arief Rahmat)

Laporan jaga (lapga) kepolisian yang dikonfirmasi Kombes Ady menyebutkan kronologi peristiwa tersebut. Penembakan bermula ketika pelaku bernama berinisial CS datang bersama seorang temannya ke kafe pukul 02.00 WIB dan memesan minuman.

“Karena kafe hendak tutup dan pelanggan lain sudah membubarkan diri lalu pelaku ditagih bill pembayaran minuman sebesar Rp3.335.000, namun korban tidak mau membayar,” tulis lapga tersebut.

Baca Juga: Usai Tembak Anak dan Istri, Polisi di Depok Akhiri Hidup dengan Pistol

3. Korban terlibat adu mulut sebelum terjadi penembakan

Kasus Penembakan Anggota TNI di Kafe Cengkareng Ditangani Polda MetroIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban berinisial S selaku keamanan kafe menegur pelaku dan terjadi adu mulut. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan di tembakkan kepada ketiga korban secara bergantian.

“Kemudian pelaku keluar kafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan dijemput temannya dengan menggunakan mobil dan pelaku sudah diamankan di Polsek Kalideres Jakarta Barat.”

Selain memakan korban seorang anggota TNI, pelaku juga menembak dua orang pekerja kafe. Pemilik kafe pun tak luput dari kejadian tersebut meski hanya berakibat luka.

Baca Juga: Polisi AS Dipecat karena Tembak Mati Pria Kulit Hitam

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya