Yuk, Kenalan Sama Vasco Ruseimy: Anak Muda Pengagum Soeharto  

Apa yang membuatnya mengagumi Soeharto, ya?

Jakarta, IDN Times - Tak banyak anak muda yang cukup percaya diri untuk bertarung memperebutkan kursi parlemen di Senayan. Salah satu anak muda yang punya nyali adalah Vasco Ruseimy. Pria kelahiran Jakarta, 13 Juli 1986 ini secara jujur mengatakan dirinya pengagum mantan Presiden Soeharto.

Kekagumannya terhadap Soeharto itu membuatnya bergabung ke Partai Berkarya, partai yang dipimpin Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, putra mendiang Soeharto.

Bahkan Vasco melangkah lebih jauh dengan menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

1. Masuk politik karena terinspirasi Soeharto

Yuk, Kenalan Sama Vasco Ruseimy: Anak Muda Pengagum Soeharto  Instagram/vasco_ruseimy

Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto, beserta keluarganya --biasa disebut keluarga Cendana-- merupakan sosok yang dikagumi Vasco. Bahkan keputusannya terjun ke dunia politik tak lain karena kekagumannya pada Soeharto. Kestabilan negara kala Orde Baru membuat Vasco mengagumi Soeharto.

Baca Juga: Reaksi Kubu Jokowi Usai Titiek Soeharto Ingin Kembali ke Zaman Orba

2. Ingin kembalikan program-program Orde Baru

Yuk, Kenalan Sama Vasco Ruseimy: Anak Muda Pengagum Soeharto  Instagram.com/vasco_ruseimy

Kekaguman Vasco pada sosok Soeharto membuatnya ingin mengembalikan program-program Orde Baru yang dinilai membuat negara lebih stabil. Menurutnya rezim Orde Baru punya kelebihan sendiri.

Ia juga menilai bahwa program-program masa Orde Baru memberi pengaruh besar bagi negara. Semangat dan nilai positif ini yang ingin dihidupkan kembali oleh Vasco.

3. Masuk berkarya karena Soeharto

Yuk, Kenalan Sama Vasco Ruseimy: Anak Muda Pengagum Soeharto  Instagram/vasco_ruseimy

Sebelum bergabung dengan Partai Berkarya, Vasco lebih dulu bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar). Ia lantas hengkang dari Golkar karena keturunan Soeharto, sosok yang dikaguminya, mendirikan partai baru.

Vasco menjabat sebagai ketua DPP Partai Berkarya. Ia lantas merasa memiliki tanggung jawab untuk.mendorong pemerintah mempertimbangkan agar program Orde Baru kembali diterima masyarakat.

4. Akan berdiskusi di #Millennials Memilih

Yuk, Kenalan Sama Vasco Ruseimy: Anak Muda Pengagum Soeharto  

Pada pemilihan legislatif 2019 nanti Vasco akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II. Ia akan berdiskusi bersama teman lamanya, Dito Ariotedjo, di acara #MillennialsMemilih yang digelar IDN Times pada Rabu (28/11) di kantor IDN Times, Palmerah, Jakarta Barat. 

Acara ini juga akan disiarkan secara live di akun Instagram IDN Times (@idntimes) pukul 15.30 WIB. Saksikan, ya!

Baca Juga: Nama Koalisi Prabowo Dianggap Berbau Orba, Sekjen Berkarya Heran

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya