Fraksi Golkar Teriak ‘Airlangga Presiden’ di Paripurna Perppu Ciptaker

Puan yang ada dalam sidang itu hanya tersenyum

Jakarta, IDN Times — Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar meneriakkan ‘Airlangga Presiden’ dalam Rapat Paripurna, Selasa (21/3/2023). 

Semula Ketua DPR RI sekaligus pemimpin Sidang Paripurna meminta Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto menyampaikan pendapat akhir mewakili presiden terkait dengan Perppu Cipta Kerja. 

Airlangga yang naik ke podium berterima kasih karena DPR telah menyetujui penetapan Perppu Cipta Kerja. Dia juga menyayangkan Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PKS menolak Perppu Cipta Kerja tersebut.

"Kami menghargai beberapa catatan fraksi, termasuk antara lain dari Fraksi PDIP yang telah menyetujui dan memberi catatan terkait dengan berbagai aspek pengaturan yang perlu dimasukkan ke dalam PP terkait dengan kepentingan publik sebagai turunan Perppu Ciptaker dan memberi catatan eksekusi dan implementasi Perppu dan pemerintah," kata Airlangga.

Usai menyampaikan pendapat akhir, Airlangga meninggalkan podium. Saat Airlangga hendak kembali ke kursinya, sejumlah anggota DPR Fraksi Golkar yang hadir saat itu langsung berdiri dan menyerukan ‘Airlangga Presiden’.

“Airlangga?" kata salah satu anggota Fraksi Partai Golkar.

“Presiden,” jawab kader Golkar yang hadir. 

Seruan tersebut berulang dua kali hingga akhirnya ruang sidang hening.

Puan yang ada dalam sidang itu hanya tersenyum dan melanjutkan sidang kembali. 

Perppu Cipta Kerja kini telah disetujui DPR RI sebagai Undang-Undang. UU Cipta Kerja itu akan dikembalikan ke Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk ditetapkan.

Baca Juga: Puan Matikan Mik Demokrat Jelang Perppu Ciptaker Disahkan, PKS Walkout

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya