[BREAKING] Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Masjid Istiqlal, Kumandangkan Takbir Bareng

Masjid Istiqlal gelar Salat Id lagi setelah 2 tahun tidak

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin hari ini melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2022). Sebelum kedatangan Ma'ruf, sejumlah persiapan dari mulai pengamanan sudah dilakukan.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Ma'ruf Amin tiba di Masjid Istiqlal pukul 06.50 WIB. Dia tiba bersama Ibu Wurry Ma'ruf Amin. Saat baru tiba, Ma'ruf langsung melaksanakan salat tahiyyatul masjid. Setelah itu, Ma'ruf mengumandangkan takbir dan diikuti jemaah yang hadir di Masjid Istiqlal.

Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal dimulai pada pukul 07.00 WIB. Imam salat Idul Fitri tahun ini yakni Hasanuddin Sinaga. Sedangkan khatibnya, KH Nur Ahmad.

Kapasitas Masjid Istiqlal dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah dengan kapasitas 100 persen. Terlihat, tak ada jaga jarak antarjemaah.

Meski demikian, para jemaah semuanya menggunakan masker dengan benar. Masjid Istiqlal baru tahun ini menggelar kembali salat Idul Fitri setelah dua tahun pada 2020 dan 2021 tutup karena adanya pandemik COVID-19.

Baca Juga: [BREAKING] Masjid Istiqlal Kembali Gelar Salat Idul Fitri Usai 2 Tahun Pandemik

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya