Harap Hasil Quick Count Tak Dipermainkan, OSO: Malu Sama Internasional

TPN Ganjar-Mahfud menunggu hasil keseluruhan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), turut mengomentari hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 yang mengunggulkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya telah melihat quick count yang kalau gak salah sudah 40 persen ya? Tapi menurut bidang hukum kita, barusan kita bicara-bicara ini, banyak kejanggalan, banyak perlakuan-perlakuan dan pelanggaran-pelanggaran yang kita mesti sabar pertarungan dan pertandingan ini," ujar OSO di Posko Pemenangan TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Oleh karena itu, OSO berharap quick count yang saat ini baru keluar tidak dipermainkan. Menurutnya, kubu Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud masih menunggu hasil keseluruhan penghitungan suara.

"Terus terang saja kita harus bersabar karena di 03 ini semua telah melakukan sesuatu yang maksimal dilakukan di semua provinsi dan hasilnya, ya, Pak Ketua, bagus sekali. Jadi kalau ini dipermaikan melalui quick count, nanti jangan sampai kita dipermalukan di internasional," kata dia.

Dalam kesempatan itu, OSO juga meminta kepada seluruh pendukung Ganjar-Mahfud untuk bersabar menunggu penghitungan suara.

"Jadi, saudara sekalian, saya harap semua terutama pendukung 03, seluruh Indonesia tenang, sabar, dan tidak terpancing dengan apa yang dimainkan oleh pihak-pihak tertentu. Ini semua masih berproses dan jangan sekali-sskali menganggap dan mengklaim seolah-olah dia sudah juara, jangan!" ucap dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Quick Count Indikator Politik: Prabowo Unggul dari Anies dan Ganjar

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya